Mungkinkah blog jadi bisnis online ?

Pertanyaan ini muncul karena banyaknya usaha online yang marak dipasaran saat ini. Terus awalnya saya kurang yakin sebuah blog sederhana dapat menghasilkan uang atau berubah menjadi bisnis online, namun faktanya ada banyak blog yang menghasilkan sampai jutaan bahkan puluhan juta namun asa juga yang tidak atau sulit sekali mendapatkan 100rb dalam 1 bulan.

wenagrosir

Contoh kecil saja cerdaskom ini sudah hampir 3 tahun saya kerjakan baru mendapatkan sekitar 3jutaan dari adsense, hal ini membuat saya hampir stress dan malas posting, tapi tunggu dulu!, jika pikiran anda sama dengan saya coba anda pertimbangkan blog berikut ini:

wenagrosir.blogspot.com, saat ini berubah nama jadi wenagrosir.com karena berlangganan domain selama 1 tahun dengan biaya sekitar 95000/tahun. jika anda mengunjungi websitenya bakalan kaget karena website tersebut seperti website amatiran, alias sangat sederhana dan kurang menarik, umur blog ini juga paling sekitar 1 bulanan kalau saya ngak salah sejak saya pos informasi ini, yang membuat menarik adalah wenagrosir.com ternyata memiliki kerjasama dengan berbagai website lainnya sebut saja www.bukalapak.com dan beberapa grosir di batam.

Dalam sebulan wenagrosir.com bisa menghasilkan omset 3-4 juta rupiah.padahal usaha ini baru berjalan sekitar 1-2 bulan ini
kok bisa?, sebenarnya wenagrosir adalah milik istri saya, awalnya iya ingin menjual produk Ikea (mirip taperware) yang baru saja dibelinya dari seseorang, maka muncul ide untuk promosi di facebook maka saya bantu membuatkan halaman di facebook dengan alamat www.facebook.com/wenagrosir
ternyata peminatnya kurang maka saya bantu mendaftarkan produknya di bukalapak.com, sambil berjualan di batam dengan sistem COD, idenya adalah ketika ada yang minta ketemuan (cod) maka saya mengambil barang ke sumbernya lalu mengantar ke pemilik jadi bisa dibilang modalnya hanya tertahan sekitar 1jam, tidak disangka peminat barang makin banyak, lalu kami mencoba memajang barang-barnag lainnya dengan menyediakan masing masing barang beberapa contoh, hitung-hitung biar bisa dilihat contohnya sama si pembeli hasilnya mengagetkan dalam sehari kami bisa dapat 100rb-150rb bersih.

Berikutnya kami membuat blog sederhana buat membantu pemasaran idenya blog di promosikan melalui facebook dengan sistem percakapan melalui inbox, hasilnya dalam sebulan ini ada lebih dari 10 permintaan pengiriman ke berbagai daerah.

Dari sinilah awalnya saya jarang meng-update blog ini, mulai sibuk bisnis online dengan modal kecil, dengan sistem dropship. harapan kami kedepan dapat membeli mobil da ruko dengan sistem ini.

Jadi mungkinkah blog jadi bisnis online? sekarang anda bisa membuktikannya seperti kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *