Alasan Wajib Membuat Toko Online bagi Para Pedagang

Alasan Mengapa Wajib Membuat Toko Online Bagi Para Pedagang
Para penjual di Indonesia sangat banyak dan tidak akan terhitung. Menjual suatu barang tentu adalah kegiatan yang dibolehkan. Karena berjualan barang dijaman dahulu pun sudah dilakukan. Karena memang kegiatan ini pun halal. Namun ada juga yang tidak berani berdagang karena tentunya akan banyak resiko yang ditanggung. Salah satu ketakukan dari berdagang adalah tidak bisa balik modal dan malah bangkrut.

berdagang-online

Dalam berjualan atau berdagang tentu sudah sangat familiar dengan namanya bangkrut. Karena memang setiap tindakan Apapun yang kita lakukan tentu ada resikonya. Namun yang harus diingat bahwa setiap tindakan jika dilakukan dengan niat yang sungguh – sungguh pasti akan menghasilkan hasil yang besar. Begitu juga dengan seorang pedagang.

Dan salah satu tindakan yang harus diambil oleh para pedagang untuk menjual produk nya adalah dengan membangun toko online. Dijaman modern seperti sekarang ini toko online sudah sangat mudah sekali dibuat maka dari itu tidak ada salahnya para penjual untuk menjual produknya lewat toko online. Karena memang sudah banyak sekali cerita tentang para penjual yang sukses menjual barangnya lewat toko online. Dan berikut ini adalah alasan mengapa para pedagang harus wajib memiliki toko online :

1. Product barang dapat mudah dikenal
Dengan cara membuat toko online tentu product barang yang anda jual akan lebih mudah dikenal. Karena dijaman yang modern ini kebanyakan orang lebih sering menghabiskan waktunya untuk melihat product – product barang di Internet dibanding megunjungi toko yang satu ke toko yang lainya.

Apalagi jika anda mempunyai nama toko online yang unik tentunya ini akan membuat nama toko online anda akan lebih mudah dikenal dimasyarakat. Karena pemilihan nama toko online beserta dengan domain yang digunakan adalah faktor penting kesuksesan anda dalam menarik perhatian masyarakat.

2. Tidak perlu takut usaha akan bangkrut

alasan-buat-toko-online

 Jika anda menjual barang melalui toko online tentu tidak akan ada kata bangkrut. Yang di mana biasanya toko online hanya sepi pengujung dan tidak ada yang melakukan pemesanan. Namun menjual barang lewat dunia internet tentunya anda tidak repot – repot lagi membayar sewaan tempat jualan anda. Biasanya anda hanya akan membayar domain dan hosting dari toko online anda yang ditagihkan tiap tahunnya dan harganya pun sangat terjangkau yaitu hanya sekitar 150 – 300 ribu. Dana yang cukup jauh dibanding dengan menyewa tempat untun berjualan.

3. Efektif dan tidak memerlukan banyak tenaga

Ini yang paling yang disukai oleh para pedagang yang menjual product nya secara online. Dimana para pedagangang tidak perlu menyewah tempat dengan bayaran yang mahal dan tidak perlu repot – repot merapihkan barang atau membuka dan menutup toko. Karena jika anda menjual barangnya secara online anda bisa menyimpan barang – barangnya dirumah anda yang tentunya aman dan jangan sampai rusak. Selain itu kita tidak akan repot menjaga toko karena dapat dilakukan aplikasi untuk membalas pesan yang masuk. Yang menarik tentunya usaha ini dapat dilakukan dari rumah dengan duduk santai, dan ketika ada orderan dari beberapa pembeli dicatat lalu dikirimkan oleh kurir. Sangat menyenangkan bukan menjual product barang lewat online.


4. Mendapatkan keuntungan yang lebih besar
Ini juga yang paling ditunggu – tunggu oleh para pedagang online yaitu keuntungan yang besar diakhir tahunnya. Karena biasanya toko online menjual product barangnya sedikit lebih mahal dibanding harga jual toko toko aslinya. Karena jika banyak orderan yang masuk tentu banyak keuntungan yang akan masuk juga. Maka dari itu kenapa para pedagang harus membuat toko online.

Alasan – alasan diatas tentunya akan membuat anda berpikir untuk membuat toko online. Jadi mulai dari sekarang tunggu apalagi segara membuat toko online bisa membuat sendiri atau juga bisa menggunakan jasa pembuatan website toko online. Terima kasih. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *