Kiat Sukses Usaha Reseller dan Dropshiper

Kiat Sukses Usaha Reseller dan Dropshiper
Biasanya orang banyak berpikir bahwa dunia usaha harus memiliki modal yang besar untuk membangun usaha. Sebenarnya itu semua tergantung dari usaha yang kita bangun. Banyak sekali usaha online yang bisa kita bangun meskipun kita tidak mempunyai modal yang cukup besar. Namun ada dua jenis usaha online yang menggunakan modal yang kecil, efektif dan juga akan mendapatkan keuntungan yang besar. Dua jenis usaha online tersebut adalah resseler dan dropshiper.

reseller-dropshiper

Apa itu reseller dan dropshiper? Itu yang akan menjadi pertanyaan pastinya.
Kita akan membahas reseller terlebih dahulu. Usaha Reseller adalah orang yang menjual  barang dengan membelinya dari supplier barang tersebut. Yang di mana ia membeli dengan harga yang murah dari si-supplier namun menjualnya kembali dengan harga yang lebih mahal. Karena memang biasanya supplier tidak mau repot – repot untuk menjual barangnya kepada para customer yang banyak. Biasanya dia hanya menjualnya kepada orang yang mengambil stock barang yang banyak lalu dijual nya kembali kepada customer – customer dan ini yang disebut sebagai reseller.

Setelah membahas pengertian reseller sekarang dropshipper. Apa itu dropshipper?, dropshipper adalah orang yang tidak mempunyai stock barang namun tetap menjualkan barang – barangnya kepada customer. Pasti anda bingung, jadi cara kerja dari dropshiper itu seperti anda membeli barang kepada pedangang namun pedagang tersebut tidak ada stocknya jadi dia langsung memberikan barang yang diingkan customer langsung ke supplier barang tersebut. Namun tetap melalui sidropshiper tersebut.

menjadi-dropshiper
Prinsip Kerja Dropshiper

Itulah yang disebut dropshiper. Lalu bagaimana kiat – kiat sukses untuk menjadi reseleer dan juga dropshiper. Berikut ini adalah kiat – kiatnya :

1. Cari pelanggan terlebih dahulu
Ini yang terpenting sebaiknya anda mencari pelanggan terlebih dahulu yang di mana cari semua informasi barang yang dibutuhkan oleh pelanggan. Karena jarang – jarang ada reseller atau dropshiper yang menerima request barang dari pelanggan yang diingkan. Maka dari itu sebaiknya anda mencari pelanggan terlebih dahulu. Namun disini anda bukanya memaksa untuk seseorang untuk membeli barang yang dijual melainkan dengan cara promosi dengan begitu akan ada saja orang yang tertarik dengan promosi yang anda buat.

2. Ready stock
Ini salah satu yang terpenting. Yang di mana biasanya para pembeli akan kecewa ketika barang nya sudah soldout maka dari itu sebisa mungkin barang yang sudah sangat banyak dibeli harus tetap bisa ready stock karena dengan begitu anda tidak akan kehilangan pelanggan anda. Yang di mana seharusnya dia membeli product tersebut ditoko anda ini malah membelinya ditoko online lain. Maka dari itu sebisa mungkin untuk setiap jenis barang untuk selalu ready stock. Poin kedua ini khususnya untuk reseller namun untuk dropshiper pun masih menyangkut karena percuma menjadi dropshiper kalau supliernya kehabisan stock barang. Maka dari itu seturin mungkin untuk melakukan pengecekan barang khususnya untuk reseller.

3. Harga barang lebih murah dari toko lainya
Ini adalah salah satu strategi yang bisa kalian terapkan di mana anda bisa menurunkan harga barang tersebut yang tujuannya untuk menarik para pembeli terlebih dahulu. Karena jika barang tersebut sudah laku 5 – 10 item tentunya ini akan menjadi nilai positif yang pastinya akan ada saja para pembeli yang lainya. Dan jika sudah begini tentunya anda tidak akan mengalami kerugian meskipun barang tersebut dijual lebih murah dibanding dengan harga toko lainya. Maka dari itu poin ke 3 ini bisa kalian terapkan untuk reseller maupun dropshiper.

Beberapa tips diatas tentunya bisa kalian ikuti namun akan ada tips – tips lainya. Dan yang pasti akan jadi pertayaan adalah siapa yang akan lebih untuk untung reseller atau dropshiper. Sebenarnya sama saja yang membedakan dimana reseller harus mempunyai modal terlebih dahulu untuk bisa membeli barang dari penyedia atau penjual lalu menjual kembali sementara Dropshiper hanya memajang barang orang lain sehingga tidak butuh modal yang besar .

Dimana saya mendapatkan barang-barang Dropshiper ?
Mudah saja cukup kunjungi tokopedia, carilah penjualan produk yang lebih dari 1000 produk dalam 1 tahun, pada tokopedia telah tersedia menu toko dibagian atas jumlah penjualan produk, nah hampir semua toko toko itu menyediakan Dropshier, jadi anda tinggal mempromosikan lewat media sosial tiap ada pembeli pesan ke mereka, produk apa saja ada dijual disana

Baca Juga: Membuat Jenis-jenis usaha online

Semoga bemanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *