Usaha Online di Marketplace Indonesia

Jualan Online di Marketplace Indonesia
Jika kalian sudah mengenal toko online tentu sudah biasa dijaman yang modern seperti sekarang ini. Dulu toko online populer dikalangan masyarakat. Banyak para penjual yang menjual barang – barang nya lewat dunia maya.

Sekarang para penjual pastinya sudah bisa membuat toko online atau bisa menggunakan jasa pembuatan toko online. Sangat banyak sekarang diluar sana yang menawarkan jasa untuk membuat toko online yang tentunya dengan harga yang cukup murah.

marketplace-indonesia

Namun dengan adanya perkembangan teknologi yang lebih maju membuat para pedangang tidak membutuhkan toko online. Melainkan menjual product barangnya di pasar online. Setelah toko online sekarang ada pasar online. Yang namanya pasar pasti menjual segala sesuatu kebutuhan.

Namun pasar online disini tidak perlu anda berdesak – desakan atau ribet mencari barang yang diingkan.  Pasar online dalam bahasa inggris tentu disebut dengan marketplace. Bagi anda yang sudah modern dan kenal dengan teknologi tentu mengenal apa arti kata dari marketplace. Yang di mana martketplace adalah tempat penjualan sesuatu barang yang dijual oleh beberapa penjual yang ada didalam suatu website. Jadi marketplace itu fungsinya sama untuk menjual product barang namun marketplace disini hanya sebagai pihak ketiga atau perantara antara penjual dan pembeli.

Sudah banyak sekali marketplace yang di Indonesia dan yang paling terkenal adalah tokopedia. Yang di mana marketplace ini menduduki posisi pertama di Indonesia dengan mempunyai pedangang hampir lebih dari 5000. Dan tentunya segala macam barang akan ada diwebsite tersebut. Berbeda dengan saingannya yaitu bukalapak. Marketplace satu – satunya buatan orang Indonesia ini ternyata saingan terberat dari tokopedia. Percaya atau tidak kedua marketplace ini terus bersaing sehat. Namun tujuan utama dari kedua marketplace ini adalah untuk membantu para pedangang yang ingin menjualkan product nya. Dan berikut ini alasan mengapa para pedagang harus mengikuti martketplace – marketplace yang ada :

• Marketplace yang ada di Indonesia gratis
Ini yang disenangi oleh para pedangang yang di mana marketplace yang di Indonesia tidak memungut biaya sepeserpun. Karena ini merupakan pilihan terbaik ketika anda tidak bisa membangun toko online. Anda hanya tinggal mengujungi marketplace yang ada di Indonesia seperti tokopedia dan bukalapak tentu isi semua formulir untuk berjualan disana dan anda sudah bisa memasarkan product anda dengan mengupload product anda dan jangan lupa diberi harga dan deksripsi dari barang tersebut.

bukalapak-tokopedia

• Mudah pengunaannya
Orang awam sekalipun pasti bisa berjualan dimarketplace. Karena marketplace – marketplace yang di Indonesia sangat friendly. Yang di mana bagi para pedagang baru atau pun kurang pengetahuan tentang teknologi akan dibantu oleh marketplace tersebut dengan memberikan tutorial pada saat pertama kali. Maka dari itu kenapa banyak sekali para pedagang yang menitipkan barangnya dimarketplace yang ada di Indonesia.

• Transaksi aman
Meskipun marketplace bukan milik kita tentu kita para pedagang tidak perlu merasa khawatir uang yang ditransfer oleh pembeli tidak akan masuk kerekening kita. Karena memang marketplace yang ada di Indonesia hanyalah sebagai perantara dan juga ingin membantu para pedagang yang ingin memasarkan produknya. Dan juga para pembeli pun tidak perlu merasa khawatir barang nya tidak akan dikirim oleh penjual. karena pedangang – pedangang yang ada dimarketplace tentu terpecaya. Karena memang diawal pendaftaran para pedagang sudah membaca ketentuan yang berlaku.

• Tidak perlu pusing menaikan nama website toko online
Ketika anda memilih untuk bergabung dimarketplace dan memasarkan produknya disana tentu anda tidak pusing – pusing lagi untuk mencari ide bagaimana caranya membuat toko online anda menjadi lebih terkenal. Karena ketika anda membuat toko online tentu anda harus membangun toko online tersebut menjadi terkenal dan laris dimasyarakat. Dan untuk mewujudkan itu semua tidak mudah dan butuh perjuangan.

• Omset keuntungan lebih besar mengikuti marketplace
Ini sesuatu yang aneh namun memang sering terjadi. Yang di mana para pedangan yang tidak mempunyai toko online sendiri namun mengikuti marketplace yang ada pendapatannya lebih besar orang yang menjual barangnya lewat marketplace. Karena memang itu tadi ketika kita mempunyai toko online sendiri akan banyak sekali pr yang harus dikerjakan berbeda dengan orang yang mengikuti marketplace.

Itu beberapa alasan mengapa harus mengikuti marketplace yang ada di Indonesia karena memang akan banyak sekali keuntungan yang didapat jika anda mengikuti marketplace – marketplace yang ada di Indonesia.

Temukan juga Aneka Usaha Online disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *