Usaha Online Yang Bisa Dilakukan dengan Modal Kecil

Ada Banyak Usaha Online Yang Bisa Dilakukan Dengan Modal Kecil!
Untuk membangun usaha tentu dengan modal. Namun banyak orang yang bilang bahwa membangun usaha harus dengan modal yang cukup besar. Sebenarnya ketika seseorang ingin melakukan usaha itu semua tergantung dari jenis usaha yang dilakukan.

usaha-tanpa-modal

Ada orang yang mempunyai modal besar namun jenis usaha nya tidak maju. Tapi ada juga orang yang modalnya kecil namun usaha nya bisa terus maju dan berkembang. Tentu ini semua tergantung dari strategi kita masing – masing. Karena banyak sekali faktor yang bisa membuat seseorang itu menjadi sukses atau bangkrut usahanya. Salah satu faktor nya adalah cara pemasaran yang digunakan.

Apapun jenis usaha anda tentu anda harus mempromosikannya karena promosi itu merupakan faktor yang sangat penting dalam membangun suatu usaha. Untuk membangun usaha tidak perlu membutuhkan modal yang besar. Dengan modal kecil pun anda bisa membangun usaha tersebut bahkan membuat usaha anda menjadi lebih besar nantinya. Dan berikut ini adalah usaha – usaha online yang mungkin bisa kalian lakukan dengan modal yang sederahana :

1. Menjadi advertising

usaha-advertising

Apakah anda pernah membaca suatu artikel diwebsite, melihat suatu iklan yang berada di suatu website tentu itu semua adalah kerjaan dari advertising. Namun kerjaan adversiting disini anda tidak sama sekali membuat artikel. Melainkan anda membangun koneksi dengan website yang membutuhkan artikel dan setelah itu anda hanya tinggal mencari worker yang bisa menulis artikel dengan baik. Dan biasanya penghasilan adversiting ini dari uang yang diberikan oleh pihak website.

Adapun yang ingin mempromosikan website. Biasanya orang yang ingin mempromosikan websitenya bisa melalalui team advertising. Biasanya team adversiting akan memberikan beberapa pilihan mulai dari harga yang termurah dengan harga yang termahal. Dan pihak advertising pun biasanya akan menggunakan jasa lainya contoh seperti google adsense atau juga mempromosikan website tersebut kewebsite – website yang sudah terkenal. Dan yang pasti untuk menjadi seorang advertising tidak memerlukan modal yang besar cukup mempunyai keahlian dibidang tersebut.

2. Usaha content writer

content-writer

Usaha yang satu ini saling berkaitan tentunya dengan usaha advertising. Yang di mana advertising dibagian promosinya. Kalau content writer adalah penulis artikel nya. Namun yang sangat disayangkan pekerjaan ini harus membutuhkan kesabaran ekstra. Jika ada yang tidak mempunyai passion dibidang ini tentu akan kesulitan karena akan banyak sekali aturan – aturan tentang penulisan artikel yang baik yang tentunya harus kalian pelajari.

Dan biasanya bayaran menjadi content writer tergantung dari kualitas dan pengalaman anda dibidang ini. Biasanya orang yang baru dibidang ini dan tulisannya masih biasa saja hanya dibayar per artikel contoh 1 artikel harus menulis 500 kata dan bayarannya biasanya bisa 5 – 10rb. Namun untuk content writer yang sudah sangat proffesional biasanya dimempunyai ketetapan harga mulai dari 15rb – 50rb satu artikelnya.

3. Usaha resseler atau dropshiper

usaha-reseller

Tentu ini yang sering banyak orang lakukan. Namun yang harus diingat dropshiper dengan resseler berbeda. Yang di mana resseler itu yang menjual barang kembali dengan harga yang lebih mahal. Sedangkan dropshiper tidak memiliki stok barang. Biasanya mereka hanya menawarkan barang kepada konsumen jika ia tertarik dia akan menghubungi suppliernya untuk mengirimkan barangnya kepada pembeli.

Baca Juga artikel kami: Usaha Online Yang Bisa Dilakukan Dengan Modal Kecil

Jadi baik resseler atau dropshiper adalah kerjaan yang menyenangkan. Namun untuk resseler minimal harus mempunyai modal yang cukup untuk menstock barangnya yang dibeli dari suplier dan dijualnya dengan harga yang sedikit lebih mahal. Namun memang kedua usaha ini harus membutuhkan kesabaran karena kita tahu bahwa tidak banyak orang yang membeli product barang secara online.

4. Usaha Menjual Keahlian

menjual-keahlian
Sumber gambar dari Freelancer,com

Pernah mendengar menjual Kelahlian?, saat ini keahlian dapat dijual secara online katakanlah anda seorang designer, seorang pembuat logo, jago photoshop, jago menggambar, autocad, dll apa saja deh
Nah anda bisa bergabung di Projects.co.id, freelancer.co.id disana keahlian anda akan dibayar semakin bagus keahlian anda semakin mahal bayarannya jadi bukan tidak mungkin penghasilan anda lebih besar dari orang-orang yang bekerja di perusahaan

5. Usaha Jasa SEO
Kalau yang satu ini khusus untuk anda yang mempunyai keahlian dibidang SEO. Beberapa orang tentu sudah mengenal apa itu seo. Jadi SEO itu adalah suatu teknik yang digunakan untuk membuat segala sesuatu nya menjadi teratas atau mudah ditemukan tentu ini dalam arti mudahnya. Jadi SEO itu bisa untuk artikel, website, iklan dan masih banyak yang lainya. Jika anda mempunyai keahlian ini jangan ragu untuk tunjukan keahlian anda karena diluar sana banyak yang membutuhkan jasa SEO.

Usaha – usaha online diatas tentunya ada yang memakai modal uang, ada yang tidak sama sekali namun usaha online diatas pastinya tidak memakai modal uang yang besar. Dan tidak hanya usaha online diatas saja melainkan banyak jenis usaha online yang lainya. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *