5 Jenis Beladiri Yang Terkenal Mematikan

Beladiri memang sangat diperlukan, terlebih didalam situasi tertekan dan terancam. Tak sedikit orang yang ingin mempelajari seni ilmu beladiri sebagai pertahanan hidup, namun ada sebagian juga yang ingin mempelajari beladiri untuk hal hal yang negatif dan tidak baik. Saya sendiri pun pernah merasakan manfaat dari seni ilmu beladiri jenis Muay Thai. Pada saat saya pertama masuk kuliah, saya sering di buly oleh senior, bahkan tak jarang mereka mengajak saya berkelahi. Awalnya saya sabar dengan sikap mereka, namun suatu saat mereka melakukan hal yang dilewat batas normal. Akhirnya kemarahan saya memuncak, dan menghajar salah satu dari mereka dengan menggunakan sikut ala Muay Thai. Tanpa banyak basa basi lagi, disini akan saya sampaikan 5 jenis beladiri yang terkenal mematikan.

Baca Juga : Tips Terhindar Dari Kanker

  1. Marine Corps Martial Arts Program (MCMAP)

Beladiri ini mulai diperkenalkan oleh marinir amerika pada tahun 2002. MCMAP memiliki membunuh yang cepat dan agresif. Selain mengajari membunuh, MCMAP juga mengajarkan cara merebut senjata musuh dengan cepat. Bahkan beladiri MCMAP punya slogan “mati atau tersiksa”.

  1. Merpati Putih

Beladiri ini merupakan termasuk dalam beladiri pencak silat yang menggunakan tangan kosong. Merpati putih mulai dibentuk pada tahun 50an. Merpati putih mengusung kekuatan fisik yang luar biasa dan tenaga dalam sebagai jurus andalan. Kini merpati putih menjadi bekal bagi para prajurit TNI dan Kopassus.

  1. Kalarippayattu

Kalarippayatu merupakan jenis beladiri tradisional dari India dan dibentuk pada tahun 1362. Beladiri ini memadukan unsur agama dengan pengobatan. Beberapa teknik diantaranya lari, lompat, dan koprol. Senjata yang digunakan adalah pisau, pedang, tombak, gada, panah, dan masih  banyak lagi.

  1. Karate

Beladiri Karate adalah beladiri yang berasal dari jepang, dan agak sedikit mengadopsi kempo China. Karate dapat dibagi menjadi 4 aliran yakni shotokan, goju-ryu, shyto-ryu, dan wado-ryu. Teknik karate mengundalkan kekuatan tangan.

Artikel Lainnya : Waspadai Virus Zika Demi Kesehatan Tubuh

  1. Muay Thai

Muay Thai dibentuk di negara Thailand. Beladiri ini juga dapat membentuk tubuh yang atletis dan ideal. Muay thai mengusung kekuatan sikutan dan tendangan yang kuat. Serta mengandalkan kekuatan tubuh yang luarbiasa.