Aplikasi Chatting Paling Aman dan Populer dengan Fitur Keren

Ada beberapa aplikasi chatting paling aman dari pembobolan atau hack data. Sebagaimana kita tahu, aplikasi chatting biasa digunakan seorang pencuri data untuk mengetahui data kita. Yang paling terlihat adalah kasus yang menjerat pemimpin sebuah organisasi Islam yang kini masih ditangani kepolisian. Semua berawar dari pencurian data dari aplikasi chatting.

Aplikasi chatting atau pengantar pesan yang saat ini banyak yang telah beredar di dunia. Lalu apa yang membuatmu memutuskan untuk menggunakan suatu aplikasi chatting? Fitur-fitur yang menarik pasti kamu pertimbangkan. Populer? Juga perlu kamu pikirkan agar kamu tidak susah untuk menghubungi temanmu. Dan yang paling penting adalah soal keamanan dalam berkomunikasi. Jangan sampai niatmu berkomunikasi malah merugikanmu.

Daftar Aplikasi Chatting Paling Aman dan Populer

Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi chatting paling aman, populer dan dilengkapi dengan fitur keren.

  1. Line

Aplikasi chatting online buatan Jepang ini cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia. Sehingga tak membuat kamu kesulitan dalam berkomunikasi dengan teman-temanmu yang juga menggunakan Line. Selain populer, aplikasi chatting Line juga menjadi aplikasi chatting paling aman untuk digunakan. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Line adalah aplikasi ini akan membuatmu tetap mengikuti kabar terhangat yang sedang terjadi melalui Line Today. Ada pula berbagai stiker yang membuat aktifitas chatting semakin menyenangkan.

  1. Google Allo

Aplikasi chatting paling aman berikutnya adalah Google Allo. Meski terbilang sebagai pendatang baru dalam lahan aplikasi chatting android, Google Allo menyuguhkan fitur yang membuatmu merasa aman untuk bercakap-cakap ria dengan kawan. Fitur tersebut adalah enkripsi end-to-end. Sehingga percakapanmu tidak akan mudah dihack oleh orang-orang yang merugikan. Selain itu, chatting yang kamu lakukan akan aman dan terlindungi.

  1. WhatsApp

Bisa dibilang WhatsApp menjadi aplikasi pengganti SMS yang paling cepat, paling ringan, dan paling mudah. Kini hampir semua orang menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi bertukar pesan. Apalagi WhatsApp juga menjadi aplikasi chatting paling aman untuk digunakan oleh android kamu. Juga dilengkapi dengan fitur-fitur keren yang membuat chatting semakin menyenangkan. Seperti voice note yang bisa kamu gunakan kalau malas mengetik, status yang berperan layaknya Instagram Stories dan Snapchat.

  1. Google Duo

Masih dengan aplikasi milik Google. Perkembangan teknologi yang semakin cepat selain membantu kehidupan manusia menjadi lebih baik juga merugikan. Karena disebabkan oleh tangan-tangan usil. Kini hacker tak hanya meretas chatting tapi juga bisa meretas video call. Bagi kamu yang suka berkomunikasi lewat video call, kamu tak perlu risau lagi. Karena Google Duo dapat dikatakan sebagai aplikasi chatting paling aman dalam hal fitur videno call.

  1. Telegram

Aplikasi chatting ini tak hanya menyajikan permainan-permainan yang menyenangkan tapi juga sebagai aplikasi chatting yang paling aman. Karena Telegram menyajikan fitur self-destructing message yang berfungsi untuk mengatur lamanya waktu dalam mengakses pesan-pesan yang kamu terima dan tulis. Menyenangkan bukan saat menggunakan aplikasi dengan game menyenangkan, fitur menarik dan keamanan yang tiada dua.

Nah itulah beberapa aplikasi chatting paling aman dan juga populer yang bisa kamu gunakan. Yang pasti, meski aplikasi tersebut tergolong aman kamu juga harus membuat ponsel kamu aman. Misalnya memasang security code saat hendak mengakses pada beberapa aplikasi yang menyimpan data-data pribadi kamu. Kalau perlu buat pengaman double.