Kenali Ciri-Ciri Jasa Epoxy Lantai Yang Baik dan Berkualitas

Jasa Epoxy lantai merupakan jasa yang bergerak di bidang kecantikan lantai. Jasa Epoxy lantai dikenal dengan sebutan lain bernama aplikator cat Epoxy akan memberikan layanan penuh untuk Anda dalam pengecetan lantai sebuah bangunan yang berbahan dasar beton, keramik, kayu dan juga metal.

Apa Sih Sebenarnya Epoxy Lantai Itu?

Epoxy lantai seperti yang telah dijelaskan adalah kegiatan pengecetan lantai dengan tujuan agar lantai beton dapat terlihat lebih indah dan cantik. Adakah manfaat lain dari Epoxy? Tentunya ada. Berikut beberapa manfaat dari Epoxy lantai:

  1. Epoxy lantai, saat ini sedang sangat disarankan oleh International Organization For Standardization (ISO) untuk kebutuhan standar lantai yang baik. Jadi berdasarkan ketentuan tersebut, tentunya penggunaan Epoxy lantai sangat bermanfaat untuk kesehatan lantai itu sendiri bukan?
  2. Penggunaan Epoxy lantai dinilai dapat membuat lantai berumur lebih panjang atau dengan kata lain lebih awet.
  3. Lantai dengan Epoxy lantai akan terlihat lebih rapi dan indah
  4. Lantai dengan Epoxy mampu membuat lantai menjadi mudah untuk dibersihkan, selain itu penggunaan Epoxy pada lantai dapat mengurangi risiko menempelnya debu pada lantai
  5. Penggunaan Epoxy pada lantai membuat lantai menjadi lebih kokoh, tahan terhadap benturan, karena Epoxy mampu melindungi lapisan lantai
  6. Adanya Epoxy pada lantai, menjadikan lantai lebih steril

Ciri Jasa Epoxy Lantai Yang Baik

Sebelum lebih lanjut mengetahui ciri jasa Epoxy lantai yang baik, ketahui terlebih dahulu komponen dari Epoxy yang bisanya digunakan dalam mempercantik sebuah lantai suatu bangunan. Epoxy bisanya terdiri dari campuran dua komponen yaitu Polimer Epoxy dan Polimer Amina. Kedua komponen tersebut mampu menghasilkan lantai yang indah, kuat, kokoh dan cepat kering. Jadi salah satu cara untuk mengetahui ciri jasa Epoxy yang baik, dapat Anda ketahui melalui komponen yang digunakan pada jasa Epoxy.

Beberapa ciri lainnya adalah sebagai berikut:

  1. Selain memerhatikan komponen Epoxy yang digunakan, beberapa hal mengenai bahan yang digunakan dalam Epoxy juga memerlukan perhatian, dimana dalam standarisasi pengalokasian Epoxy biasanya menggunakan bahan-bahan seperti; Hardener, tiner, semen base, pasir silika, Epoxy bening, cat lantai. Jika beberapa jasa telah menggunakan bahan-bahan tersebut, maka dapat disimpulkan jasa Epoxy tersebut telah berstandard.
  2. Perhatikan tahapan yang dilakukan oleh jasa Epoxy. Kebanyakan jasa Epoxy yang telah berstandarisasi, bisanya melakukan beberapa tahapan berikut ini dalam Epoxy. Pertama greending lantai, cleaning lantai, pengaplikasian Epoxy primer, pengamplasan coating lantai, Epoxy body coat I, pengamplasan, warna dasar, body coat II, dan finishing. Bila melakukan tahapan tersebut, maka jasa Epoxy yang Anda pilih sudah berstandard.
  3. Perhatikan masalah harga yang mereka tawarkan. Ya, harga adalah masalah yang cukup dasar dalam pemilihan jasa Epoxy, Anda dapat memilih harga jasa Epoxy yang disesuaikan berdasarkan kualitas dan harga yang mereka tawarkan.

Itulah beberapa ciri yang dapat Anda gunakan untuk pertimbangan Anda dalam memilih jasa Epoxy lantai.