Raup Untung dengan Bisnis Jual Kambing Kurban Jelang idul adha

Setiap perintah yang datang dari Allah SWT bagi para hamba-Nya tentu memiliki hikmah yang baik. Salah satu perintah-Nya adalah dengan berkurban. Ibadah kurban ini sebetulnya sudah ada sejak zaman Nabi Adam dimana putra Nabi Adam, Qobil dan Habil, telah diminta mempersembahkan kurban. Selanjutnya perintah kurban juga datang kepada Nabi Ibrahim untuk mempersembahkan putranya, yaitu Nabi Ismail untuk dikurbankan yang kemudian diganti dengan hewan kurban atas kuasa Allah SWT.

Dengan adanya perintah berkurban tersebut, hingga kini ibadah kurban juga dilakukan oleh semua umat muslim di seluruh dunia pada hari raya Idul Adha demi mengharap keridhoan Allah SWT. Mengingat kebutuhan akan hewan kurban yang begitu besar, tak heran jika banyak sekali orang yang berbondong-bondong untuk jual kambing kurban dan jenis hewan kurban lainnya demi bisa meraup keuntungan jelang Idul Adha.

Kini umat muslim sudah semakin antusias dalam berkurban. Jika Anda juga memiliki niat berkurban, maka pastikan mantapkan niat tersebut dan segera beli hewan kurbannya. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda harus ikut berkurban:

  • Sebagai tanda syukur

Kurban merupakan tanda syukur atas segala berkah dan rezeki yang sudah diberikan oleh Allah SWT kepada manusia. Hendaknya untuk yang memiliki kelebihan dalam harta bisa berbagi di hari raya Idul Adha dengan menyembelih hewan kurban sehingga semua orang bisa merasakan nikmatnya berkah daging kurban.

  • Menghidupkan ajaran Nabi

Selain itu, dengan berkurban maka umat muslim juga bisa menghidupkan ajaran dari Nabi Ibrahim. Di masanya, Nabi Ibrahim diperintahkan untuk menyembelih anak kesayangannya melalui mimpi. Karena keimanannya, Nabi Ibrahim pun tak sungkan untuk menyerahkan anaknya kepada Allah SWT. Namun Allah SWT sangat tahu keimanan Nabi Ibrahim sehingga menggantikan Nabi Ismail dengan hewan kurban.

  • Melepaskan sifat cinta dunia

Salah satu sifat yang kerap ada di diri umat muslim adalah rasa cinta berlebihan kepada duniawi. Dengan berkurban, maka manusia diajarkan untuk bisa lebih cinta kepada Allah SWT dibanding hanya sebatas dunia yang fana ini. Melepaskan harta demi mengharapkan ridho Allah SWT bisa dilakukan salah satunya dengan berkurban.

  • Memberi kebahagiaan kepada sesama

Pasti Anda kerap melihat binar mata dari orang-orang yang diberikan daging kurban yang begitu bahagia. Hal ini lantaran tidak semua orang bisa berkesempatan untuk mencicipi daging di hidupnya. Dengan berkurban, maka manusia diajarkan untuk bisa membahagiakan dan bermanfaat bagi orang lain.

Berkurban juga bisa menjadi salah satu tanda ketakwaan seorang hamba kepada Allah SWT. Untuk itu, pastikan Anda andil dalam kurban tahun ini dan pilihlah hewan yang terbaik.