4 Ide Bisnis dari Rumah Paling Mudah Di Jalankan Khusus Perempuan


Saat persaingan di dunia yang semakin ketat, perempuanpun tak ada salahnya jika ikut berbisnis. Apalagi memang saat ini ada banyak sekali jenis usaha yang bisa dijalankan oleh perempuan sebagaimana banyak artikel bisnis ungkapkan. Hanya saja, nyatanya tidak semua perempuan berfikir demikian, ada yang menganggap baiknya perempuan tidak menjalankan sebuah. Perempuan baiknya hanya fokus pada kehidupan dilingkungan keleuarganya.

Padahal sebenarnya ada banyak jenis usaha yang masih bisa kamu tekuni sekalipun kamu telah berumah tangga. Sekalipun kamu harus menyiapkan segala keperluan suami dan anak-anak sebelum berangkat kerja dan sekolah, kamu masih bisa merintis usaha ditengah kesibukan kamu mengurus rumah.

Jenis Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Tak percaya kalau ada jenis bisnis semacam itu? berikut beberapa jenis bisnis yang bisa kamu pilih:

  • Jasa Online Shop

Siapa sih yang tak kenal online shop. Penggunaan gadget yang sudah marak dikalangan remaja ternyata mampu menjadi peluang usaha bagi kita. Dengan menggunakan media online kita dapat memasarkan barang dagangan kita. Dengan begitu berjualan jadi mudah dan keuntungan pun di depan mata. nah jenis pekerjaan ini tidak akan pernah mengganggu kewajiban kamu sebagai ibu rumah tangga. Kamu bisa memulai usaha ini setelah seluruh pekerjaan rumah kamu selesai, dan  mengakhiri jam kerja ketika anak-anak dan suami telah kembali ke rumah.

Setidaknya jenis pekerjaan ini bisa kamu manfaatkan untuk nambah penghasilan sekaligus untuk menghabiskan waktu di rumah kamu yang sendirian. Biar tidak bosan dan boring.

  • Usaha Katering

Terakhir adalah usaha catering. Usaha ini ternyata dapat kita mulai dengan modal 2 juta saja lho. Karena biasanya kita sudah mempunyai peralatan memasak yang lengkap di dapur. Sehingga yang kita butuhkan hanyalah bahan-bahan dari menu masakan yang akan kita buat. Kalau kamu pilih jenis jenis bisnis yang kedua ini, ada syarat yang harus kamu penuhi ya, kamu tidak boleh mengambil job yang bakal mengganggu kegiatan rumah kamu. toh tujuan kamu menjalankan bisniskan hanya untuk menghabiskan waktu bosan kamu. Jadi pilih-pilih bolehlah.

 

  • Lewat Program Aplikasi Android

 

Kamu bisa mendapatkan uang lewat program aplikasi android yang anda install di ponsel anda. Biasanya si developer program aplikasi meminta anda untuk melakukan sesuatu hal dan jika anda laksanakan anda akan mendapatkan hadiah berupa dolar ke akun anda. Memang nilai dolarnya hanya sedikit, namun jika anda rutin melaksanakannya maka nilai dolar yang didapatkan akan cukup lumayan banyak. jenis pekerjaan dari rumah ini tergolong sangat mudah, apalagi kalau kamu aktif di media sosial, kamu bisa bagikan aplikasi dan mendapatkan bonus referal.

  • Industri Kreatif

Jika anda seseorang yang memiliki ide-ide cemerlang, anda dapat membuka bisnis di bidang industry kreatif dengan mengandalkan ide dan kemampuan anda. Yang diperlukan dari bisnis ini adalah sebuah pemikiran yang out of the book yang berbeda dengan yang ada di pasar saat ini. Hal ini akan menjadi sesuatu yang baru ditengah masyarakat yang haus akan hal-hal yang baru. Misalnya kamu bisa buat sesuatu dari barang yang tidak terpakai. Pasti bakal lagu di pasaran. Tentu saja ini tidak akan mengganggu kegiatan rumah kamu.

Dari artikel bisnis di atas, semoga para ibu-ibu bisa menemukan jenis bisnis rumahan yang cocok dan tidak mengganggu kegiatanya.