5 Hotel di Bandung yang Cocok untuk Backpacker


Menjadi backpacker adalah pilihan masing-masing saat berlibur. Gaya traveling backpacker memprioritaskan budget (budget oriented). Prinsip para backpacker adalah berlibur dengan seminim-minimnya biaya. Namun bukan berarti mereka tidak bisa menikmatinya. Semua kebutuhan akan mereka daftar kemudian diseleksi kembali. Pun begitu dengan mencari penginapan di kota tujuan. Para backpacker akan mencari penginapan sesuai dengan kemampuannya.

Nah, jika backpacking ke Kota Bandung, kamu dapat booking hotel online di antara lima hotel di bawah ini yang memang diperuntukkan untuk backpacker. Harganya sangat terjangkau sehingga kamu dapat mengalokasikan budget untuk kebutuhan lainnya.

  1. Pinisi Backpacker

Tidur sekamar dengan teman atau keluarga lebih seru ya dibandingkan harus tidur sendiri-sendiri. Apalagi ketika kamu backpacking, selain seru tentunya lebih hemat juga. Nah, di Jalan Pasir Kaliki Belakang 84 Gg. Musaen terdapat Pinisi Backpacker yang menjadi favorit backpacker saat menginap di Kota Bandung. Setiap kamar berisikan  empat ranjang, yang masing-masing dibuat dua susun. Harga satu kamar per malam mulai dari Rp100.000,-, hemat kan jika dibagi empat orang? Meskipun harganya terjangkau, staff Pinisi Backpacker tetap memberikan pelayanan yang terbaik. Keramahan dari staffnya, sarapan gratis, perpustakaan, WiFi gratis di setiap kamar dan tempat umum, kamar mandi pribadi atau umum dan perpustakaan serta bebas membuat teh atau kopi bisa kamu nikmati selama menginap di Pinisi Backpacker.

  1. Sub Wow Hostel Bandung

Sub Wow Hotel cocok jika kamu sedang solo backpacker ke Kota Bandung. Setiap kamar terdiri dari satu kasur single, AC, WiFi gratis, TV datar, TV channel dan kamar pribadi. Lokasinya berada di tempat strategis atau pusat kota yakni Jalan L.L RE Martadinata No. 207 bangunannya menyatu dengan Tebu Hotel. Jika ingin menjajal pakaian atau clothing khas Bandung kamu bisa berjalan ke Jalan Riau, Ratunya factory outlet di Bandung. Tarif per malam paling tinggi Rp128.000,- dan harga terendah di Rp102.612,- sudah termasuk sarapan. Rasa masakannya pun cukup lezat untuk standar hostel, meskipun tidak disajikan dalam bentuk buffet. Tertarik untuk menginap di Sub Wow? Kamu dapat datang langsung, telepon atau cara mudahnya booking hotel online Sub Wow melalui layanan-layanan online seperti reservasi.com.

  1. Loka Hostel

Jika objek wisata yang kamu incar berada di daerah Lembang atau Ciumbuleuit dapat memilih Loka Hostel untuk menginap. Tarif kamar per malam mulai dari Rp99.000,- hingga Rp199.000,- Harga terendah menggunakan dua tempat tidur tingkat sedangkan harga paling tinggi menggunakan dua single bad. Fasilitas yang disediakan kamar mandi pribadi dan umum, sarapan, dan dapur bersama. Hanya saja, jika kamu membawa kendaraan pribadi, harap melakukan reservasi erlebih dulu untuk menggunakan parkir umum dengan biaya Rp15.000,- per hari. Tertarik untuk menginap di Loka hostel? Silakan datang ke Jalan Ciumbuleuit No. 155, lokasinya berdekatan dengan kampus Universitas Parahyangan.

  1. Buton Backpacker Lodge

Beberapa kamar di Buton Backpacker Lodge menyediakan balkon dengan pemandangan taman yang asri. Harga kamar dan kasurnya pun bervariasi mulai dari 2 single bad, double bad, dan tempat tidur tingkat  untuk enam orang. Pun begitu tarif per malam mulai dari Rp150.000 hingga Rp300.000,- sangat terjangkau dengan budget backpacker. Buton Backpacker Lodge terletak di Jalan Buton No. 14 A Sumur Bandung, lokasinya berdekatan dengan landmark yang popular seperti Braga City Walk, Dago Pakar, dan Trans Studi Bandung. Beberapa pengunjung yang pernah menginap di Buton Backpacker Lodge memberikan penilaian hingga delapan karena merasa seperti menginap di rumah sendiri. Staff pun bersikap ramah dan total dalam membantu pengunjung.

  1. Chez Bon Hostel

Hostel ini dirancang khusus untuk para backpacker khususnya para pelancong yang berjiwa mandiri. Pasalnya Chez Bon Hostel menyediakan sarapan pagi dimana kamu harus memasaknya sendiri seperti teh atau kopi, roti, dan telur. Pun begitu dengan membersihkannya. Kamar di Chez Bon Hostel berkonsep dormitory atau tipe kamar yang memiliki kasur tingkat atau banyak. Fasilitas yang disediakan berupa dispenser bersama, dapur bersama, WiFi gratis, dan restoran. Hotel ini berada di lokasi favorti di Bandung yakni Jalan Braga persisnya No.45, berdekatan dengan café Hangover atau sebrang Bebek Garang. Mengunjungi Braga City Walk pun bisa dengan berjalan, dalam waktu dua menit pun kamu sudah tiba.Untuk tarif per malam berkisar mulai dari Rp150.000 hingga Rp200.000,-

Dari kelima hostel di atas adakah hostel yang kamu sukai? Masih banyak lagi hostel di Bandung yang memiliki harga sesuai dengan kantong backpacker. Gunakan smartphone yang dimiliki kemudian cari hotel murah di Bandung melalui Reservasi.com yang dapat diakses melalui aplikasi dan website. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan potongan harga juga saat memesan hostel.