Cara Membuat Kue Nastar Sederhana Tanpa Menggunakan Oven Dan Mixer

Ketika hari-hari perayaan seperti hari raya, biasanya kue nastar menjadi kue yang tidak pernah ketinggalan sebagai pelengkap kue diruang tamu untuk disajian kepada para tamu. Keberadaan kue nastar memang sudah sangat popular disebagian besar masyarakat Indonesia. Cara membuatnya yang mudah dan sederhana, menjadikan kue nastar menjadi kue yang sering dibuat.

Meskipun berbagai macam varian kue nastar bisa dijumpai dipasar-pasar maupun toko kue, akan tetap para ibu rumah tangga banyak lebih suka untuk membuatnya sendiri. Selain untuk menghemat biaya, kue nastar buatan sendiri juga akan lebih istimewa. Secara umum, kue kering nastar terbuat dari bahan-bahan utama seperti tepung terigu, nanas, telur dan juga mentega. Bagi seoseorang yang sangat suka dengan rasa manis dari nanas, maka kue ini cocok sekali menjadi pilihan.

Meskipun reset dan cara membuat kue nastar sangatlah sederhana dan mudah, akan tetapi terdapat kendala yang biasanya menjadi permasalahan yaitu tidak tersedianya oven dan mixer dirumah. Nah untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba memberikan anda cara membuat serta resept kue nastar tanpa menggunakan oven dan mixer. Tentu anda penasaran bukan yuk kita simak saja artikel lengkapnya.

Bahan utama :

  • 16 sdm tepung terigu
  • 2 sdm tepung meizena
  • 3 sdm gula halus
  • 1 bungkus mentega dari blueband isi 150 gr
  • 2-3 sdm keju parut
  • 1 sachet susu bubuk isi 27 gr
  • ½ sdt vanili

Resep dan cara membuat kue nastar sederhana tanpa menggunakan oven dan mixer yang mudah dan praktis

  1. Langkah pertama adalah dengan mengocok 2 butir telur yang telah disiapkan, lalu masukkan mentega dari bluebend isi 150 gr dan jga 3 sdm gula halus, lalu aduk hingga merata.
  2. Selanjutnya masukkan lagi beberapa bahan lain seperti tepung terigu, tepung meizena, susu bubuk, keju dan juga vanili. Lalu aduk kembali hingga adonan menjadi kalis.
  3. Langkah berikutnya adalah membentuk adonan menjadi bulat sebesar kelereng, jangan lupa untuk mengolesi permukaan atasnya dengan kocokan kuning telur dan juga parutan keju.
  4. Karena tanpa oven, maka anda bisa menggantinya dengan dandang. Caranya panaskan dandang dengan api besar. Setelah panas, barulah anda kecilkan apinya lalu masukkan adonan yang sudah dibentuk ke dalam dandang sebagai proses pemanggangan. Lakukan pemangganan selama kurang lebih 30 menit.

Nah itu dia resep kue sederhana tanpa menggunakan oven dan mixer, selamat mencoba ya bunda. Semoga berhasil!