Cara Mudah Dan Sederhana Mengatasi Radang Tenggorokan Secara Alami

Hadirnya radang tenggorakan ditandai dengan rasa sakit pada bagian tenggorakan. Meskipun radang tenggorakan bukanlah penyakit yang serius dan bisa sembuh dengan sendirinya, mencegah atau mengobati saat terserang radang tenggorakan merupakan langkah yang tepat untuk dilakukan. Pasalnya ketika terserang radang tenggorokan, maka bisa membuat nafsu makan berkurang, panas dalam dan sebagainya. Maka dari itu, meskipun bisa sembuh sendiri tetap harus dilakukan pengobatan saat terjadi radang tenggorokan.

Salah satu penyebab yang memicu terjadinya radang tenggorakan adalah bakteri yang menular melalui udara saat ada seseorang bersin atau batuk didekat anda. Terdapat beberapa gejala sebagai tanda seseorang terserang radang tenggorakan diantaranya :

  • Sakit dibagian tenggorokan
  • Terjadinya pembengkakan amandel
  • Nyeri saat digunakan untuk menelan makanan
  • Munculnya bintik merah di bagian belakang atap mulut
  • Terkadang disertai dengan sakit kepala serta demam dan kelelahan yang begitu berat pada tubuh.

Nah jika anda melihat gejala-gejala demikan pada diri anda, maka bisa jadi anda sedang terserang radang tenggorokan. Akan tetapi anda tidak perlu panik maupun khawatir, karena anda bisa mengobati radang tenggorokan sendiri menggunakan bahan alami.

Salah satu cara mengobati radang tenggorokan secara alami yang bisa anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi air teh. Air teh yang dicampur dengan jahe bakar, sangat bagus serta efektif dalam menghilangkan racun yang terdapat pada tenggorokan dan juga mampu meningkatkan kadar oksigen di setiap sel-sel tubuh.

Selain minum air teh, anda juga bisa menggunakan kombinasi madu dan lemon untuk mengobati radang tenggorokan yang anda alami. Cara ini cukup mudah untuk diterapkan yaitu dengan menyediakan air hangant secukupnya, lalu campurkan bahan utama berupa lemon dan juga madu. Kombinasi kedua jenis bahan ini, sangat membantu dalam mengencerkah lendir-lendir yang ada ditenggorokan.

Anda bisa mengobati radang tenggorokan dengan bahan alami yang telah saya sebutkan diparagraf diatas. Meskipun bisa diobati, tentu saja langkah pencegahan jauh lebih baik. Nah untuk mencegah supaya radang tenggorokan tidak menyerang tubuh anda, maka anda harus secara rutin membersihkan diri dari berbagai macam kuman dan bakteri dengan menggunakan sabun antibakteri dari LifeBuoy. Gunakanlah sabun LifeBuoy di berbagai macam kegiatan yang anda lakukan seperti mandi, makan dan juga minum. Cucilah tangan anda terlebih dahulu menggunakan sabun antibakteri LifeBuoy supaya kuman dan bakteri penyebab randang tenggorokan bisa dibunuh dengan efektif.

Itu saja informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.