Kurban Online untuk Menyempurnakan Ibadah

Saat ini jaringan internet atau online sangat mempengaruhi kehidupan kita. Segala hal dapat dilakukan secara online dan bahkan banyak hal yang bergantung dengan jaringan tersebut. Begitu juga dalam kegiatan ibadah seperti kurban online salah satunya. Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahun dirayakan dengan melaksanakan kegiatan berkurban sesaat setelah melaksanakan ibadah lainnya yaitu sholat Idul Adha. Kegiatan yang berisi menyembelih hewan qurban ini memiliki makna yang sangat kuat bagi Umat Islam. Bagaimana dengan melakukan kurban secara online? Apa yang harus dipersiapkan bila memilih jasa kurban tersebut? Lalu, apa hukum berkurban bagi Umat Islam? Berikut sedikit ulasannya.

Ber-qurban adalah ibadah yang diperintahkan Allah SWT. Ibadah yang satu ini bertujuan untuk mengingatkan kita akan rezeki yang selama ini didapat. Qurban adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Allah SWT atas karunia, rezeki, dan berkah yang telah diberikan. Kegiatan qurban juga menjadi satu bentuk solidaritas terhadap sesama, khususnya terhadap mereka yang tidak mampu. Karena masih banyak orang-orang yang kesulitan makan. Kurban online adalah satu cara untuk ber-qurban. Jasa kurban berbasis online difokuskan pada mereka yang ingin ber-qurban, namun tidak tahu harus melalui mana. Atau juga bagi mereka yang ingin daging qurban jatuh pada tangan yang lebih tepat. Saat ini banyak sekali jasa kurban dengan basis online di Indonesia.

Seperti Global Qurban, sebuah program kurban online  dibuat oleh Yayasan Aksi Cepat Tanggap. Mungkin ada dari Anda yang belum mengenal Yayasan ACT. Yayasan ini berdiri sejak tahun 2005 dengan tujuan utama membantu mereka yang membutuhkan. Tidak hanya untuk Indonesia, tetapi juga dunia. Makna dari ‘Aksi Cepat Tanggap’ sendiri berupa memberi bantuan secepat mungkin. Begitu juga dengan program Global Qurban yang memang dibuat dengan tujuan menyampaikan daging qurban pada pihak yang lebih tepat. Umumnya di sebagian besar daerah di Indonesia, membagikan daging qurban hanya pada penduduk sekitar saja atau tidak merata.

Anda bisa memilih jasa semacam Global Qurban yang memiliki tujuan utama untuk menyampaikan daging qurban ke pada pihak yang lebih tepat. Dan tentu dijalankan sesuai dengan hukum syariat Islam. Global Qurban milik ACT telah menyampaikan daging qurban sejak 2011 ke seluruh pelosok Indonesia dan juga 33 negara lainnya. Sebagian besar dibagikan pada mereka yang sangat membutuhkan seperti mengalami kelaparan, gizi buruk, korban bencana alam, serta korban konflik kemanusiaan. Informasi lebih banyak mengenai program kurban online dalam Global Qurban oleh ACT bisa dilihat di globalqurban.com. Semoga ulasan ini mendapat informasi dan membantu Anda dalam melakukan ibadah qurban melalui jasa online. Semoga bermanfaat.