Update Terbaru 2017 Harga Sapi Kurban

Mengingat hari raya Idul Adha akan jatuh dalam tiga hari kedepan, rasanya tak heran jika kita melihat para penjual hewan kurban yang menjamur di daerah kota-kota besar. Biasanya para penjual hewan kurban tersebut, berasal dari daerah Kabupaten yang menyewa lahan dikota sebagai tempat untuk menjual hewan kurbannya. Seperti yang kita ketahui bahwa seekor sapi, merupakan salahsatu hewan kurban yang harganya paling mahal. Mungkin dikalangan orang yang berada, mereka akan mampu secara individu untuk membeli seekor sapi. Akan tetapi bagi orang yang tidak terlalu mapan, mereka akan membeli seekor kambing, atau mereka ikut kurban pada panitia Masjid setempat.

Dalam pemilihan seekor sapi untuk kurban, tentu saja kita harus memilih sapi yang gemuk, sehat, dewasa, untuk dijadikan sebagai hewan kurbannya. Selain itu, harga seekor sapi juga mempunyai peranan penting dalam menentukan kualitas dan ukuran besar kecilnya sapi tersebut. Nah bagi anda yang penasaran dengan harga seekor sapi, simaklah ulasan dibawah ini mengenai harga sapi kurban yang berdasarkan hasil update terbaru di tahun 2017 :

  1. Harga Sapi di Pulau Jawa

Menurut seorang pedagang hewan kurban bernama Abah Dasep (52 Tahun) yang berjualan di kota Bandung, Jawa Barat, ia menjual sapinya dengan harga berkisar Rp 19 – 22 juta per ekornya. Sedangkan menurut pengakuan Pak Mardirjo (45 Tahun) pedagang hewan kurban asal Magelang, Jawa Tengah, ia juga menjual sapinya berkisar Rp 16 – 22 juta per ekornya.

  1. Harga Sapi di Pulau Kalimantan

Harga seekor sapi di pulau Kalimantan ini, bisa dikatan jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga sapi-sapi yang ada di pulau Jawa. Menurut seorang pengakuan seorang pedagang asal Balikpapan, Kalimantan Timur yang bernama Abdullah (50 Tahun), ia menjual sapinya seharga Rp 30 – 35 juta per ekornya. Mahalnya harga seekor sapi tersebut dikarenakan biaya angkutnya yang menggunakan kapal feri.

  1. Harga Sapi di Pulau Sumatera

Sedangkan harga seekor sapi di pulau Sumatera, bisa dikatakan sedikit agak mahal dari harga sapi pulau Jawa, dan sedikit lebih murah dari harga sapi di pulau Kalimantan. Menurut seorang pedagang asal Asahan, Sumatera Utara yang bernama Dasril (32 Tahun), ia membanderol seekor sapinya dengan harga Rp 20 – 25 juta.

Demikianlah ulasan mengenai daftar harga sapi kurban terbaru, yang berdasarkan informasi sekitar. Semoga ulasan diatas tadi bermanfaat bagi anda yang hendak membeli sapi kurban. Akhir kata, cukup sekian dan terimakasih.