Inilah 3 Cara Yang Tepat Untuk Menghajar Jerawat Yang Muncul Diwajah

Sudah tidak ada toleransi lagi bagi jerawat yang bergentayangan disekitar area wajah. Pasalnya, kehadiran mereka memang mengganggu penampilan kita, sehingga wajah pun tampak tidak sedap untuk dipandang. Terlebih bagi kaum wanita, dimana mereka tampak geram terhadap jerawat yang bermunculan diwajahnya. Saking geramnya, tak sedikit dari mereka yang memilih cara instant dengan cara memencet jerawatnya. Perlu anda ketahui bahwa cara tersebut, justeru jerawatnya akan semakin bertambah banyak.

Dengan kata lain, kita harus benar-benar paham betul dalam mengatasi masalah jerawat tersebut. Namun, pada kenyataanya masih banyak orang yang belum tahu tentang cara menghilangkan jerawat di area wajahnya. Oleh karena itu, simaklah ulasan dibawah ini mengenai 3 cara yang tepat untuk menghajar jerawat yang muncul diwajah :

  1. Hajar Jerawatnya Dengan Menggunakan Pasta Gigi

Siapa sangka bahwa pasta gigi yang selama ini kita kenal, ternyata sangat ampuh dalam menghajar jerawat yang bermunculan pada wajah. Hal itu pun dibenarkan oleh para ahli kulit, dimana pasta gigi mengandung enzim yang berfungsi untuk mengempiskan jerawat. Caranya pun cukup mudah yakni cukup mengoleskan pasta gigi pada bagian wajah yang ada jerawatnya, lalu diamkan kurang lebih sekitar 10 menit. Setelah itu bilas wajah anda dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk yang bersih.

  1. Hajar Jerawatnya Dengan Menggunakan Bawang Putih

Masih dari sekitar benda-benda yang tidak terduga, ternyata bawang putih ini juga dapat direkomendasikan sebagai salah satu solusi ampuh untuk menghilangkan jerawat yang bermunculan diwajah. Bawang putih itu sendiri mengandung zat yang bersifat antibakteri dan anti-inflamasi. Anda bisa melakukannya dengan menyiapkan 1 siung bawang putih, kupas kulitnya lalu cuci sampai bersih. Tumbuk bawang putihnya sampai halus, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan kurang lebih sekitar 20 menit, kemudian bilas wajah anda dengan air hangat. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang lebih total, Lakukan cara ini setiap malam sebelum tidur minimal 2 kali dalam seminggu.

  1. Hajar Jerawatnya Dengan Menggunakan Masker Wajah Berbahan Buah Tomat

Mengenai cara membuatnya, siapkan 1 buah tomat merah kemudian cuci sampai bersih. Iris tipis-tipis buah tomatnya, lalu tempelkan pada bagian wajah secara menyeluruh. Diamkan kurang lebih sekitar 15 menit, kemudian lepaskan buah tomatnya satu persatu dari wajah. Selanjutnya anda tinggal membilas wajah dengan ai hangat.