Bingung Cara Membentuk Alis Tanpa Cukur? Simak Di Sini

Keluar rumah tanpa alis yang sempurna, rasanya seperti ada yang kurang ya? Apalagi jika alis yang anda miliki cukup tebal dan berantakan. Biasanya akan butuh waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkan alis yang sempurna. Tapi ternyata ada cara membentuk alis yang mudah dan bisa dilakukan tanpa harus mencukur bulu alis yang asli lho. Simak caranya berikut ini.

  1. Gambar frame alis

Untuk bisa mendapatkan alis yang sempurna, akan lebih mudah jika anda membentuk alis anda lebih dulu dengan menggunakan pensil alis atau apapun yang anda suka. Buat garis tipis – tipis dengan pensil yang agak mengambang. Mulai dari pangkal alis agak miring ke atas lalu landaikan ke bawah setelah sampai ke ujung alis. Untuk hasil yang natural buat frame alis bagian ujung lebih tipis dan bahkan samar.

  1. Tutup bulu alis dengan foundation

Setelah membentuk frame alis, gunakan foundation untuk menutupi bulu – bulu halus alis yang berada di luar bingkai. Gunakan foundation yang senada dengan warna kulit anda atau anda juga bisa menggunakan yang satu tone lebih cerah untuk memberikan kesan highlight tulang alis. Untuk mendapatkan hasil yang menempel sempurna, aplikasikan foundation dengan cara agak ditekan.

  1. Warnai alis anda

Setelah itu, isi bagian dalam frame dengan menggunakan warna cokelat atau hitam. Beri warna alis dari bagian tengah hingga ke ujung bawah alis. Perhatikan agar bagian pangkal alis tidak begitu tebal agar hasil yang didapatkan terlihat natural.

  1. Set Foundation

Terakhir, untuk menyelesaikan cara membentuk alis yang sempurna tanpa harus mencukur alis, anda perlu melakukan set foundation. Set foundation ini bisa anda lakukan dengan menggunakan bedak atau eyeshadow matte dengan warna yang sesuai dengan warna foundation yang anda gunakan pada langkah sebelumnya.

Itulah cara membentuk alis dengan mudah yang bisa anda lakukan tanpa harus mencukur alis asli anda. Sangat mudah bukan? Dengan cara ini, anda bisa mendapatkan alis yang sempurna dengan cepat tanpa harus rutin mencabuti bulu alis anda. Selamat mencoba