Simak 3 Tips Aman Berikut Supaya Nyaman Ketika Membeli Rumah Dibawah 500 Juta

Kini mencari rumah dibawah 500 juta tentu semakin mudah sebab sudah banyak sekali pengembang yang menyediakan hunian ekonomis. Minat untuk membeli rumah memang sangat tinggi namun angka transaksi akan rendah ketika rumah yang tersedia di lapangan dibandrol dengan harga tinggi. Maka dewasa ini banyak pengembang yang kemudian menyediakan hunian dengan harga ekonomis, supaya bisa meningkatkan penjualan. Sekaligus memberi keuntungan pada masyarakat agar mampu memenuhi kebutuhan papan dengan lebih mudah.

Tips Aman Membeli Rumah Ekonomis

Berhubung harga rumah tersebut terbilang murah maka biasanya pengembang membatasi kualitas dan fasilitas di dalamnya. Kalau sudah begini pembeli tentu akan dirugikan karena faktanya tidak sesuai dengan iklan di brosur. Mencegahnya maka simak dulu beberapa tips aman ini sebelum membelinya:

  1. Perhatikan lokasi berdirinya rumah,

Lokasi rumah memang akan sangat menentukan kenyamanan, apakah aman dari tindak kejahatan, bencana alam, dan sebagainya. Tidak hanya lokasi yang strategis dekat fasilitas publik namun perlu menimbang detail tersebut supaya meski ekonomis tetap nyaman ditempati.

  1. Cek semua fasilitas di dalamnya,

Sebelum dibeli dan deal melakukan perjanjian kredit dengan bank ataupun pengembang periksa dulu unit yang akan dipilih. Masuk ke dalamnya kemudian cek semua fasilitas yang tersedia baik listrik, air, dan lain sebagainya. Tujuannya untuk menghindari resiko membeli rumah yang kualitas dan fasilitasnya di bawah standar. Sebab meski murah tentunya Anda membelinya dengan uang bukan dengan daun, maka jangan sampai rugi maksimal.

  1. Pilih pengembang berpengalaman,

Untuk memastikan memilih rumah murah yang berkualitas ternyata bisa pula dilakukan dengan melirik siapa pengembangnya. Semakin profesional dan kredibel pengembang tersebut maka semakin mudah memperoleh hunian ekonomis namun tetap memuaskan. Anda bisa mempercayakan kebutuhan hunian dengan harga ekonomis kepada BTN Properti, sebab sudah punya pengalaman panjang dan terbukti terpercaya. Membeli rumah dari pengembang satu ini dijamin tidak akan rugi, sehingga Anda bisa memilih rumah dibawah 500 juta dengan nyaman karena di tangan pengembang yang aman.