Inilah Tanggapan Pelatih Islandia Tentang Indonesia

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) adalah tempat untuk pertandingan persahabatan yang diadakan antara Indonesia dan Islandia pada tanggal 14 Januari 2018 kemarin. Inilah berita sepak bola Indonesia yang sangat menyegarkan para penggemar olahraga ini. Pasalnya, meskipun belum bisa meraih kemenangan tetapi akan banyak pengalaman yang diperoleh pemain – pemain Indonesia.

Ada banyak tanggapan positif dari pelatih Islandia tentang Indonesia. Selain tentang Timnas, Helmir Hallgrimson juga memberikan pendapatnya tentang stadion SUGBK. Menurutnya, dibandingkan dengan beberapa stadion di Eropa, stadion SUGBK memiliki kualitas fisik yang sangat bagus. Dalam hal ini mungkin salah satu faktornya adalah beberapa perbaikan yang baru dilakukan untuk persiapan Asian Games 2018.

Tentunya berita bola yang satu ini sangat memberikan dampak positif terhadap perkembangan olahraga Indonesia terutama sepak bola. Dimana berarti ada banyak kemungkinan bagi para calon pemain atau suporter untuk bisa berlatih dan memperbanyak pengalaman melalui permainan persahabatan.

Jika sarana prasarana seperti lapangan sudah bisa menjadi prioritas pemerintah, maka secara tidak langsung perkembangan skill setiap pemain bisa meningkat. Hal ini berkaitan dengan kenyamanan saat berlatih. Ketika berlatih dengan rasa nyaman, maka seseorang akan merasa lebih leluasa dan sering meningkatkan kemampuan tersebut. Dari sinilah ada kenaikan potensi yang disebabkan faktor eksternal.

Untuk saat ini, mungkin Indonesia masih kurang unggul dibanding Islandia dengan skor 1 – 4. Tetapi ke depannya banyak harapan untuk tim Garuda Merah Putih ini. Semakin banyak pertandingan persahabatan, semakin kuat pula kemampuan personal dan kelompok setiap tim di Indonesia.

Hallgrimson juga menjelaskan tentang tim Islandia yang sangat menghargai suporter bola yang fanatik di Indonesia. Banyak orang mendukung tim lokal maupun tim nasional secara total dengan menyanyikan lagu – lagu sepanjang latihan atau pertandingan. Saat tim Islandia melihat hal ini muncul kekaguman tersendiri yang membuat mereka yakin akan perkembangan Timnas Indonesia kedepannya.

Berita bola ini tentu memberikan angin segar bagi dunia sepak bola. Selain mendapat semangat dari para suporter, Timnas juga bisa meraih kenaikan skill dengan dukungan dari tim luar negeri yang cukup hebat.