Ini Dia 3 Cara Alami Paling Efektif Untuk Mengatasi Masalah Kaki Yang Pecah-pecah

Memiliki kulit kaki yang mulus tentunya menjadi impian bagi semua orang diseluruh dunia. Akan tetapi, tak sedikit dari kita yang mendapati masalah kulit kaki yang pecah-pecah. Terutama bagi ibu rumah tangga, dimana merekalah yang paling sering mengalami kaki pecah-pecah. Selain dapat mengurangi penampilan, adakalanya kondisi tersebut juga kerap menimbulkan rasa sakit dan perih saat berjalan. Salah satu faktor penyebab terjadinya kulit kaki yang pecah-pecah, dikarenakan kita terlalu sering berada di air. Selain itu, penyakit diabetes juga menjadi faktor penyebab terjadinya kulit kaki menjadi pecah-pecah. Lantas, bagaimana cara mengobati kaki pecah-pecah? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 3 cara alami paling efektif untuk mengatasi masalah kaki yang pecah-pecah :

  1. Atasi Dengan Jeruk Nipis

Cara alami paling efektif untuk mengatasi masalah kaki pecah-pecah yang pertama, yakni dengan menggunakan jeruk nipis. Berdasarkan dari hasil penelitian, buah jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Nah, anitoksidan inilah yang akan menghaluskan kulit kaki yang pecah-pecah. Mengenai caranya, siapkan 1 butir buah jeruk nipis lalu potong menjadi dua bagian. Gosokan jeruk nipis tersebut ke bagian kaki yang pecah-pecah secara berulang, selama 25 menit. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, lakukan cara ini setiap hari.

  1. Atasi Dengan Buah Pisang

Cara alami kedua yang harus kamu coba untuk mengatasi masalah kaki pecah-pecah, yakni dengan menggunakan buah pisang. Sama halnya dengan jeruk nipis, buah pisang juga kaya akan kandungan vitamin C yang bagus untuk kondisi kulit. Cara pengerjaannya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu melumatkan buah pisangnya sampai halus. Setelah itu oleskan pada kaki yang pecah-pecah, dan tunggu sekitar 15 menit. Selanjutnya bilas dengan air hangat sampai bersih.

  1. Atasi Dengan Buah Alpukat

Cara alami terakhir yang harus kamu coba untuk mengatasi masalah kaki pecah-pecah, yakni dengan menggunakan buah alpukat. Siapkan 1 buah alpukat lalu lumatkan sampai halus. Aplikasikan pada kaki yang pecah-pecah secara merata, dan tunggu sekitar 15 menit. Setelah itu tinggal bilas dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 cara alami paling efektif untuk mengatasi masalah kaki  pecah-pecah yang harus kamu coba. Akhir kata cukup sekian dan selamat mencobanya.