Simak 5 Tips Ini Agar Tak Salah Saat Memilih Cincin Kawin

Hasil gambar untuk bukalapak.com cincin kawin

Bagi Anda yang berencana akan menikahi wanita yang dicintai sudah tentu perlu mencari cincin kawin yang tepat. Disamping menyiapkan segala kebutuhan lainnya untuk prosesi lamaran sampai proses pernikahan dilangsungkan. Dalam upaya meminang kekasih tercinta memang perjalanannya panjang, terdapat banyak tahapan yang musti dilakukan karena tidak hanya melibatkan aspek agama saja. Akan tetapi juga melibatkan aspek budaya, sehingga adat-istiadat dalam melamar hingga menikah perlu dilalui dengan baik.

Pembelian cincin pernikahan tentu menjadi bagian dari persiapan Anda dalam memikat wanita yang dicintai. Proses pemilihan cincin pun baiknya dilakukan dengan tepat karena tidak hanya sebagai simbolis melainkan juga pada kesungguhan niat Anda meminang wanita tersebut. Banyak pria yang kemudian mencoba mencari pilihan terbaik agar berkesan dan tidak terlupakan sekaligus tidak merasa canggung menghabiskan seluruh saldo tabungan. Toh, pada akhirnya hadiah yang didapat yakni kekasih tercinta tentu tidak ternilai harganya.

Tips Memilih Cincin Pernikahan yang Tepat

Cincin yang dipakai untuk mengikat wanita yang dicintai tentu baiknya yang spesial, akan tetapi jangan asal mewah dan wah saja. Anda musti cerdas dalam memilih dan dituntut untuk bijak, maka perhatikan beberapa tips di bawah ini:

  • Memperhatikan material cincin,

Sebagai cincin yang bersifat sakral tentu tidak ingin memesan dari material murahan, dijamin akan memilih logam mulia. Namun sah saja memilih jenis logam lain misalnya perak, intinya pilih yang materialnya dirasa paling sesuai dengan selera Anda dan pasangan.

  • Memilih desain cincin dengan teliti,

Membeli cincin kawin tentu tidak bisa disamakan membeli kaos di salah satu situs belanja online, karena butuh pertimbangan lebih kompleks. Paling tidak Anda memilih desain dengan teliti sebab semakin cantik desainnya maka semakin berkesan. Inilah alasan beberapa orang memilih memesan desainnya secara khusus, dengan maksud menyediakan cincin pernikahan yang unik. Desain manapun yang dipilih usahakan melibatkan calon pasangan kecuali kalau Anda berencana memberi kejutan.

  • Ajaklah calon pasangan Anda,

Mengajak calon pasangan memilih cincin pernikahan juga tepat untuk dijadikan pilihan, karena cincin ini akan dipakai berdua. Akan keliru jika calon pasangan Anda malah tidak menyukai desain atau material dari cincin yang telah dibeli. Padahal kalau mau ditukar lagi tentu perlu dijual dan rugi karena dijamin laku lebih murah sekalipun belum pernah dipakai. Mintalah pendapat pasangan supaya nantinya nyaman memakainya setiap saat usai menikah.

  • Mau beli jadi atau custom?

Toko perhiasan sangatlah banyak dan beberapa menjajakan dagangan logam mulianya ke situs jual beli online. Jadi, bagi Anda yang suka praktis dengan belanja online bisa memilih opsional tersebut. Akan tetapi tentukan dulu akankah membeli cincin jadi yang bisa langsung dipakai atau memesan secara khusus. Memesan secara khusus tentu mengeluarkan biaya lebih besar sehingga perlu dipertimbangkan sejak awal agar tidak salah langkah.

  • Sesuaikan dengan anggaran.

Semua orang tentu punya rencana ingin memanjakan pasangannya baik yang statusnya masih pacaran maupun sudah resmi menikah. Maka beberapa memutuskan untuk sedikit royal dalam membelikan perhiasan bagi pasangan, termasuk cincin pernikahan. Namun, fungsi dari cincin ini tidak hanya dilihat dari kualitasnya saja melainkan mencerminkan niat baik Anda. Tidak menjadi soal apabila memutuskan membeli yang harganya terjangkau supaya tidak punya hutang selepas menikah. Maka penting untuk memilih cincin kawin yang harganya sesuai dengan anggaran yang sudah disiapkan.