Ini Dia 3 Cara Alami Paling Ampuh Untuk Mengatasi Masuk Angin Yang Kamu Coba

Pernah Masuk Angin? Jangan Abaikan, Karena 11 Penyakit Ini Bisa Dibawanya

Bisa dipastikan, bahwa semua orang di dunia ini pasti pernah mengalami apa yang bisebut dengan masuk angin. Ya, penyakit yang satu ini memang tidak pandang bulu, dan dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Ada beberapa faktor penyebab timbulnya masuk angin seperti kehujanan, sering berada di ruangan ac, sering bergadang, dan masih banyak lagi.

Disamping itu, ada beberapa gejala yang akan kita rasakan saat terserang masuk angin seperti meriang, menggigil, demam panas, sendi-sendi terasa linu, kepala pusing, dan sebagainya. Jika sudah terkena masuk angin, tentu saja hal ini dapat mengganggu aktivitas kita. Lantas bagaimana cara mengobatinya? Seperti yang dilansir dari artikel kesehatan terbaru hari ini, ada 3 cara alami paling ampuh untuk mengatasi masuk angin :

  1. Obati Dengan Ramuan Jahe

Cara alami pertama yang ampuh untuk mengatasi masuk angin, yakni dengan meminum ramuan jahe. Ya, sejak dari dulu, tanaman yang satu ini memang sudah terkenal akan khasiatnya sebagai obat alami untuk mengatasi masuk angin. Dengan demikian, maka tak heran jika jahe selalu menjadi bahan utama dalam proses pembuatan produk-produk herbal. Mengenai cara membuat ramuannya, siapkan jahe secukupnya lalu tumbuk sampai halus. Kemudian masukan kedalam panci yang sudah berisi air, dan rebus hingga airnya mendidih. Minumlah ramuan tersebut selagi masih hangat, Dengan begitu, maka masuk anginnya akan berangsur-angsur sembuh.

  1. Obati Dengan Teknik Pemijatan

Selain meminum ramuan jahe, cara alami kedua yang cukup ampuh dalam mengobati masuk angin yakni dengan melakukan teknik pemijatan. Dengan cara dipijat, maka angin yang berada dalam tubuhmu akan keluar dengan sendirinya. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, ada baiknya jika kamu meminta orang lain untuk memijat tubuhmu.

  1. Obati Dengan Bawang Merah

Pada zaman dahulu, bawang merah sering dijadikan bahan alami untuk mengobati masuk angin pada balita. Tak hanya pada balita, bawang merah juga dapat digunakan untuk mengobati masuk angin pada orang dewasa. Mengenai cara menggunakannya, siapkan beberapa butir bawang merah lalu tumbuk sampai halus. Setelah itu balurkan pada bagian perut dan dada. Dengan begitu, badan akan terasa hangat dan angin didalam tubuh akan keluar dengan sendirinya.

Itulah 3 cara alami paling ampuh untuk mengobati masuk angin. Bagaimana, apakah kamu berminat untuk mencobanya?