Ini Dia Beberapa Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Di Wajah

5 Rahasia Kulit Wajah Mulus ala Miranda Kerr

Salah satu masalah di wajah adalah adanya bintik hitam atau noda hitam atau juga disebut dengan flek. Adanya noda hitam diwajah ini memang bukanlah masalah medis yang serius tetapi pemilik noda hitam pastinya akan merasa kurang nyaman. Noda hitam di wajah ini akan membuat penampilan pemiliknya menjadi kurang menarik, sehingga bisa menurunkan rasa percaya dirinya. Adanya noda hitam diwajah ini disebabkan karena sekresi melanin didalam tubuh berlebihan. Sehingga akan menyebabkan hiperpigmentasi dengan ditandai adanya bintik bintik hitam diarea kulit termasuk bagian wajah. Banyak faktor yang menyebabkan hiperpigmentasi ini seperti stress berlebihan, kurang tidur, hormon tidak seimbang, dan penyakit addison.

Ada banyak cara menghilangkan noda hitam di wajah dan salah satunya adalah secara alami. Berikut beberapa cara alami menghilangkan noda hitam di wajah diantaranya yaitu :

 

  • Dengan Menggunakan Campuran Kacang Almond Mentah

 

Cara alami menghilangkan noda hitam dengan menggunakan kacang almond mentah ini sangatlah mudah. Kita cukup mencampurkan kacang almond itu kedalam pembersih wajah yang biasa kita gunakan. Tetapi sebelum mencampurkannya itu, kacang almond ditumbuk hingga hancur dan menjadi bubuk. Kemudian baru dicampurkan dengan pembersih wajah lalu diaduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan kearea kulit yang ada noda hitamnya sambil dilakukan pemijatan secara lembut dengan gerakan melingkar. Dan diamkan selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

 

  • Dengan Menggunakan Jeruk Nipis

 

Jeruk nipis disiapkan 1 buah lalu peras dan ambil air perasannya. Setelah itu oleskan air jeruk nipis itu kearea kulit wajah yang ada noda hitamnya dengan menggunakan kapas. Kemudian diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini 2 kali dalam sehari.

 

  • Dengan Menggunakan Lemon

 

1 buah lemon disiapkan lalu diperas dan diambil air perasaannya. Kemudian air perasan lemon itu dituangkan ke mangkuk dan ditambahkan dengan madu sebanyak 1 sdm lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu oleskan ke area kulit wajah yang ada noda hitamnya dan diamkan selama 25 hingga 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih dan lakukan perawatan ini sehari sekali.

Itulah beberapa cara alami menghilangkan noda hitam di wajah. Selain itu masih ada bahan alami lainnya yang bisa digunakan seperti pepaya, lidah buaya, tomat, dan bawang merah.