Ini Dia Cara Termudah Untuk Mengecek Kuota Internet Indosat

Seperti yang kita ketahui, bahwa Indosat merupakan salah satu provider telekomunikasi yang cukup populer di Indonesia. Ada juga beberapa provider lainnya yang menjadi saingannya Indosat seperti XL, Telkomsel, Axis, Smartfren, dan sebagainya. Setiap pengguna data kuota dari masing-masing provider, tentunya memiliki cara yang berbeda-beda. Begitu juga saat pengecekan kuota internetnya, yang dipastikan akan berbeda-beda dari provider satu ke provider lainnya.

Berbicara soal pengguna kartu Indosat, tak sedikit dari penggunannya yang tidak tahu tentang cara cek kuota Indosat. Mungkin, kamu juga termasuk salah satu diantaranya? Nah, biar tahu tentang cara mengecek kuota Indosat, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

Cara Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo Terlengkap 2018

1. Cek Kuota Via SMS

Cara termudah yang pertama untuk mengecek kuota Indosat, yakni melalui layanan pesan singkat alias SMS. Mengenai cara pengecekannya, silahkan buka aplikasi SMS-nya, kemudian ketik USAGE dan kirim ke nomor tujuan 363. Jika sudah demikian, kamu hanya tinggal menunggu SMS balasan dari operatornya. Apabila sudah mendapatkan SMS balasan dari operator, maka kamu dapat mengetahui tentang sisa kuota, bonus paket, dan sebagainya secara rinci.

2. Melalui Aplikasi myIM3

Selain melalui layanan SMS, kamu juga bisa mengecek paket kuota Indosat melalui aplikasi yang bernama myIM3. Silahkan download dan install aplikasi ini pada perangkat androidmu. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini, maka kamu dapat mengetahui segala informasi tentang kuota Indosatnya. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, aplikasi myIM3 ini tidak sulit untuk di operasikan lho.

3. Melalui Dial

Cara berikutnya yang harus kamu coba untuk mengecek kuota Indosat, yakni dengan melalui Dial. Silahkan buka menu panggilan, kemudian ketik *363#, lalu tekan tombol Ok atau Yes. Tunggu beberapa saat, kemudian akan muncul tampilan menu pilihan. Dalam menu pilihan tersebut, kamu harus memilih yang nomor 5. Tunggu lagi beberapa saat, lalu akan muncul lagi menu pilihan, dan kamu harus memilih yang nomor 1. Jika sudah demikian, kamu hanya perlu menekan tombol Ok atau Yes. Dengan begitu kamu dapat mengetahui tentang informasi sisa kuota, bonus paket, masa aktif kuota, dan masih banyak lagi.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa cara termudah untuk mengecek kuota internet Indosat. Mengingat keterbatasan waktu yang ada, maka kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja.