Ini Dia 4 Cara Alami Yang Paling Ampuh Untuk Memutihkan Gigi Kuning

5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Harus Ke Dokter 5

Seperti yang kita ketahui, bahwa kondisi gigi kuning dapat mengurangi penampilan, sehingga kita merasa kurang percaya diri. Di samping itu, kondisi gigi yang kuning juga menandakan bahwa kita jarang menggosok gigi. Nah, berbicara soal cara memutihkan gigi alami, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

  1. Putihkan Gigimu Dengan Minyak Kelapa

Cara alami pertama yang harus kamu coba untuk memutihkan gigi kuning, yakni dengan menggunakan minyak kelapa. Tak hanya dapat memutihkan gigi yang kuning, minyak kelapa juga dapat mengatasi flak-flak hitam pada gigi lho. Mengenai cara menggunakannya, siapkan minyak kelapa sebanyak 1 sendok makan, lalu oleskan pada gigimu secara merata. Diamkan kurang lebih sekitar 10 – 15 menit, lalu muntahkan kembali minyak kelapanya. Selanjutnya gosok gigimu seperti biasa, dan berkumur dengan air sampai bersih.

  1. Lemon & Garam

Tak banyak orang yang tahu, bahwa lemon & garam dapat dijadikan bahan alami untuk memutihkan gigi yang kuning. Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan zat asam pada buah lemon dapat mengikis noda kuning pada gigi. Lantas, bagaimana cara menggunakannya? Siapkan garam dapur sebanyak 1 sendok makan, lalu campur dengan beberapa tetesan air lemon. Aplikasikan pada gigimu secara merata, lalu diamkan kurang lebih sekitar 15 menitan. Jika sudah demikian, silahkan berkumurlah dengan air hangat sampai bersih.

  1. Baking Soda

Siapa sangka bahwa benda serbuk putih yang sering dilibatkan pada bahan pembuatan kue ini dapat memutihkan gigi kuning secara efektif. Namun perlu diingat, bahwa penggunaan baking soda ini tidak boleh berlebihan, dikarenakan bisa merusak gigi juga. Mengenai cara menggunakannya, siapkan baking soda sebanyak 1 sendok makan, lalu campurkan dengan sedikit air. Aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti pasta, kemudian oleskan pada gigimu secara merata. Diamkan sekitar 10 menitan, lalu berkumurlah dengan air hangat sampai bersih.

  1. Buah Strawberri

Salah satu cara paling simple dan paling ampuh untuk memutihkan gigi yang kuning, yakni dengan menggunakan buah strawberri. Siapkan beberapa buah strawberri yang masih segar, lalu potong menjadi 2 bagian. Selanjutnya gosokkan buah strawberri tersebut ke gigimu secara merata, lalu diamkan sekitar 10 menit. Setelah itu berkumurlah dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 4 cara alami paling ampuh untuk memutihkan gigi yang kuning. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya sendiri dirumah?