Ini Dia Beberapa Tips Simple Yang Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Biar Nggak Bau Mulut, Baiknya Kamu Konsumsi Ini, Bela!

Bau mulut bisa menyebabkan seseorang menjadi merasa malu dan minder, terutama pada saat mau berbicara di depan banyak orang. Hal ini tentu sangat mengganggu sekali, karena bisa membuat risih lawan bicara kita. Bau mulut ini disebabkan karena masalah kesehatan gigi dan mulut. Untuk itu kita harus selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Selain dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut, cara mengihlangkan bau mulut juga bisa kita lakukan dengan cara yang lebih alami lagi. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang cara menghilangkan bau mulut secara alami, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

  1. Rutin Menggosok Gigi

Menggosok gigi merupakan aktivitas rutin yang biasa kita lakukan setiap hari, menggosok gigi sangat dianjurkan minimal 2 kali sehari pada saat kita mandi. Dengan seringnya menggosok gigi maka gigi kita akan bersih dari sisa-sisa makanan, yang akhirnya akan terhindar dari bau mulut. Tak hanya menjaga kesehatan mulut dan gigi saja, pasta gigi tersebut juga dapat memelihara kesehatan gusi lho.

  1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Air putih sangat baik agar tubuh tidak mengalami dehidrasi dan panas dalam. Karena kalau kita mengalami dehidrasi bisa menyebabkan panas dalam, yang bisa memicu timbulnya bau mulut yang tidak sedap akibat bakteri yang berkembang biak dengan cepat. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi, kamu disarankan untuk meminum air putih sebanyak 8 – 10 gelas per harinya.

  1. Perbanyak Konsumsi Buah-Buahan

Kamu juga bisa mencoba dengan memperbanyak konsumsi buah-buahan, terutama buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C. Seperti jeruk, alpukat, lemon, jambu biji, apel, pir, dan strawberry. Vitamin C berfungsi sebagai penetral, dan juga bisa menghilangkan bau mulut.

  1. Dengan Menggunakan Siwak

Cara memelihara kebersihan mulut dan gigi menggunakan siwak itu merupakan salah satu Sunnah Rasul, yang patut dicontoh oleh umatnya. Bahkan, para pakar kesehatan mulut juga membenarkan akan hal itu, bahwa siwak sangat efektif dalam memelihara kebersihan mulut dan gigi secara alami. Cara menggunakannya juga sangat mudah, basahi terlebih dulu batang siwaknya dengan air, kemudian gosokkan pada lidah dan gigimu secara merata, dan akhiri dengan berkumur-kumur sampai bersih.

Itulah beberapa tips simple yang ampuh dalam menghilangkan bau mulut secara alami. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?