Langkah-Langkah Yang Harus Anda Perhatikan Saat Membeli Parfum

Parfum merupakan salah satu hal yang bisa memunculkan kebahagiaan, meningkatkan mood, dan mengembalikan kenangan. Maka dari itu, banyak sekali orang yang setia menggunakan satu jenis parfum dalam waktu lama, bahkan hingga belasan dan puluhan tahun. Selain karena alasan-alasan tersebut, banyak orang yang merasa kurang bisa memilih jenis parfum baru karena seringkali merasa tak cocok.

Kalau Anda sedang berpikiran untuk membeli parfum baru, cobalah memperhatikan 3 langkah penting berikut ini:

Langkah pertama: memilih jenis parfum

Ada banyak sekali jenis parfum yang ada di pasaran, mulai dari yang harganya murah hingga yang belasan juta. Tapi tentu saja, ada harga ada rupa. Parfum yang harganya murah, biasanya termasuk dalam jenis cologne. Jenis ini memiliki kandungan bibit pewangi sangat rendah dan lebih banyak campuran alkoholnya sehingga aromanya pun tidak tahan lama. Sedangkan jenis eau de toilette merupakan jenis parfum tahan lama yang bisa tahan hingga seharian. Tentukan jenis parfum mana yang Anda inginkan berdasarkan budget dan kebutuhan.

Langkah ke dua: memilih wangi dasar

Jarang sekali ada parfum yang hanya terbuat dari satu bahan saja. Umumnya, setiap jenis parfum pasti terdiri dari beberapa campuran wewangian berbeda. Namun tetan saja ada satu wangi dasar yang mendominasi, misalnya wangi musk yang biasanya ada di parfum dengan nuansa hangat dan sensual, wangi citrus yang ada pada parfum dengan kesan segar dan ceria, atau wangi bunga yang ada pada parfum romantis. Pilihlah jenis wangi dasar yang paling cocok dengan karakter dan kesukaan Anda.

Langkah ke tiga: mencoba parfum

Setelah Anda menentukan jenis parfum yang akan dibeli dan juga wangi dasar yang diinginkan, kini saatnya mencoba beberapa merek berbeda untuk menemukan yang terbaik. Saat mencoba parfum, pastikan Anda tidak langsung menciumnya saat baru disemprotkan ke kulit. Tunggu hingga beberapa detik, saat basic note alias wangi dasar yang sesungguhnya dari parfum mulai tercium.

Dengan memilih parfum yang tepat, Anda akan merasa lebih percaya diri dan juga bisa meningkatkan mood dalam setiap aktivitas.