Ini Dia Beberapa Lagu Jazz Terbaik Yang Pernah Ada

Menurut para psikolog, lagu atau musik itu dapat mempengaruhi perasaan bagi siapa saja yang mendengarkannya, sehingga perasaannya akan terbawa suasana yang sesuai dengan alunan musiknya. Ya, apabila musik yang didengarkannya itu adalah musik galow, maka orang yang mendengarkannya juga akan ikut terbawa kedalam suasana galow. Adapun mengenai berbagai genre musik seperti pop, rock, jazz, metal, ska, reagae, dangdut, dan masih banyak lagi. Nah, berbicara soal genre jazz, berikut di bawah ini ada beberapa lagu jazz terbaik sepanjang sejarah.

Lagu Jazz :

  1. Kind of Blue (Miles Davis)

Lagu jazz terbaik yang pertama, yakni berjudul Kind of Blue yang dinyanyikan oleh Miles Davis. Lagu Kind of Blues ini pertama kali dirilis pada tanggal 17 Agustus tahun 1959 silam lalu di Columbia Records, Amerika Serikat. Menurut kabar yang beredar, lagu Kind of Blues ini adalah karya terbaik yang pernah diciptakan oleh Miles Davis lho.

  1. A Love Supreme (Jhon Coltrane)

Selain lagu Kind of Blue milik Miles Davis, lagu A Love Supreme milik Jhon Coltrane ini juga dinobatkan sebagai salah satu lagu jazz terbaik sepanjang sejarah. Hal itu pun terbukti, dimana lagu jazz karya dari Jhon Coltrane yang satu ini sangat disukai pleh para pecinta musik jazz diseluruh dunia.

  1. What a Wonderful World (Louis Amstrong)

Lagu jazz terbaik yang berikutnya yakni berjudul What a Wonderful World, yang diciptakan sekaligus dinyanyikan oleh Louis Amstrong. Lagu jazz yang satu ini memang pantas dinobatkan sebagai yang terbaik, sebab dikarenakan liriknya yang puitis dan instrumen musiknya yang begitu lembut.

Itulah beberapa lagu jazz yang dinobatkan sebagai yang terbaik sepanjang sejarah. Terlepas dari samua hal itu, ada sebuah kabar yang menggembirakan bagi kamu-kamu yang hobi nge-mixing lagu atau musik. Pasalnya, nanti akan ada sebuah kompetisi untuk nge-mixing lagu dengan berbagai genre mulai dari pop, rock, jazz, edm, dan hiphop. Menurut informasi yang didapat, kompetisi mixing ini akan diadakan pada tanggal 4 hingga 25 Juli 2018. Tentu saja, masih ada banyak waktu bagi kamu untuk mempersiapkan diri sebelum menghadapi kompetisi tersebut. Kompetisi mix lagu go ahead people ini, sebentar lagi akan berakhir. Bagaimana, apakah kamu berminat untuk mengikuti kompetisi lagu mix go ahead people tersebut?