Inilah 4 Tips Ampuh Dalam Memilih Produk Skin Care Yang Halal dan Aman Untuk Kulit

Sebagian besar masyarakat kita terutama para muslimah merasa cemas dan khawatir dengan kabar yang beredar, bahwa saat ini banyak produk-produk kosmetik yang berbahan non halal dan mengandung zat kimia berbahaya. Hal itu pun terbukti, dimana sudah tak terhitung lagi berapa banyak jumlah korban dari penggunaan kosmetik yang berbahaya tersebut. Dengan demikian, maka sudah menjadi keharusan bagi kita untuk lebih teliti lagi dalam memilih produk kosmetik dipasaran. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 4  tips kecantikan wanita ampuh dalam memilih produk skin care yang halal dan aman aman untuk kulit :

  1. Pastikan Ada Label Halal Dari MUI (Majelis Ulama Indonesia)

Seperti yang kita ketahui, bahwa MUI merupakan lembaga yang bertugas untuk memberikan label pada semua produk-produk yang akan beredar dipasaran. Apabila kamu mendapatkan produk skin care yang tidak ada label halalnya, maka sangat disarankan bagi kamu untuk tidak membelinya.

  1. Pastikan Kode Legalitas Dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan)

Selain harus memastikan label halalnya, kamu juga harus memastikan bahwa produk skin care tersebut sudah memiliki kode legalitas dari BPOM pada bagian labelnya. Ya, produk kosmetik yang sudah lulus uji keamanannya, pasti akan mencantumkan kode legalitas dari BPOM dibagian depan labelnya.

  1. Perhatikan Komposisinya

Harus kamu ketahui, bahwa BPOM juga memiliki kekurangan dalam kinerjanya, dimana mereka kerap kecolongan dalam pengawasan produk-produk asing yang masuk ke Indonesia. Maka dari itu, kita harus menjadi konsumen yang cerdas dengan memperhatikan komposisi pada produk skin carenya.

  1. Curigai Harga Yang Terlalu Murah

Tips cerdas terakhir yang harus kamu lakukan dalam memilih skin care yang aman dan halal untuk kulit, yakni curigai harga yang terlalu murah.

Demikianlah ulasan singkat mengenai 4 tips cerdas dalam memilih skin care yang aman dan halal untuk kulit. Mengingat keterbatasan waktu yang ada, maka perjumpaan kita pada kesempatan kali ini hanya cukup sampai disini saja. Akhir kata cukup sekian dan terimakasih.