Cara Memasak Nasi Goreng Gila yang Melegenda

Nasi goreng gila merupakan salah satu menu makanan favorit yang ada di Indonesia. Bahkan ada banyak aneka rasa dan masakan dari nasi goreng. Salah satunya yang begitu melegenda adalah nasi goreng gila. Kreasi masakan ini juga sangat banyak jenisnya. Dan semua dari jenisnya memiliki rasa yang luar biasa lezat dan sedap.

Jika Anda belum pernah merasakan bagaimana sensasi menyantap nasi goreng gila, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Anda pastinya penasaran dengan rasanya, bukan? Nah, rasanya akan semakin istimewa saat Anda membuat nasi goreng gila ala Blue Band. Di sini, Anda menggunakan margarin Blue Band Serbaguna sebagai bahan dasar dalam membuat nasi goreng gila. Dijamin rasa masakan akan menjadi lebih gurih dan aromanya pun akan semakin sedap. Anda pun akan mendapatkan nutrisi yang baik berupa vitamin A, B1, B2, D dan E. Selain itu, margarin Blue Band adalah satu-satunya margarin yang kaya kandungan omega 3 dan 6 yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Sejarah Dan Resep Nasi Goreng Gila

Bahan-Bahan Pembuatan Nasi Goreng Gila ala Blue Band

Nah, untuk membuat nasi goreng gila ala Blue Band, adapun bahan-bahan dasar pada nasi goreng gila yang dibutuhkan adalah berupa 2 piring nasi putih, 1 butir telur orak-arik, 1 siung bawang putih cincang kasar, garam dan lada bubuk secukupnya dan juga tidak ketinggalan dengan 1 sdm margarin Blue Band Serbaguna. Kemudian untuk bahan tumisan toppingnya adalah 2 pasang ati ampela ayam rebus dan telah diiris tipis, 50 gr dada ayam fillet rebus dan sudah dipotong-potong, 3 buah bakso sapi, irisan kol secukupnya, sawi hijau secukupnya, 1 sdm kecap manis, ½ sdt kecap ikan, lada bubuk, garam, kaldu ayam bentuk bubuk secukupnya, 50 ml air dan juga 2 sdm margarin Blue Band Serbaguna. Dan bumbu yang harus dihaluskan adalah di antaranya berupa 3 siung bawang merah, 2 siung bawang putih dan 1 buah cabai merah.

Cara Membuat Nasi Goreng Gila ala Blue Band

  • Mulailah dengan memasak nasi gorengnya terlebih dahulu dengan cara memanaskan margarin Blue Band Serbaguna untuk menumis bumbu berupa bawang putih yang telah dicincang. Jika bawang putih sudah terlihat matang, maka masukkan nasi dan telur orak-arik. Aduk semua bahan hingga tercampur rata sembari memberi garam dan lada bubuk secukupnya ke dalam masakan. Setelah itu, nasi goreng yang telah matang bisa Anda angkat dari wajan dan kemudian sisihkan terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, panaskan margarin Blue Band Serbaguna untuk membuat bahan topping nasi goreng dengan melakukan tahapan berupa mencampurkan ati ampela, fillet ayam dan bakso dengan margarin Blue Band Serbaguna yang sudah dipanaskan. Kemudian, tumis sebentar masakan tadi sembari terus diaduk. Jangan lupa juga untuk menambahkan sedikit air supaya bahan-bahan tersebut semakin empuk dan tidak lengket. Kemudian, masukkan irisan kol dan sawi hijau. Lalu, masak kembali semua campuran bahan tadi hingga airnya mendidih.
  • Jika tumisan sudah tampak mendidih, maka selanjutnya adalah memasukkan garam, lada bubuk, kecap manis, kecap ikan, dan kaldu ayam bentuk bubuk pada masakan. Aduk hingga semuanya tercampur secara merata dan kemudian masakan sebentar sampai semua bahan matang.
  • Tumisan yang tadi sudah matang kemudian bisa langsung disajikan di atas nasi goreng. Dan jadilah kreasi nasi goreng gila yang mantap untuk Anda santap bersama keluarga.