Cara Menghilangkan Bau Setelah Makan Petai

Apa yang ada di benak anda jika mendengar makanan yang namanya petai atau jengkol? Tentunya yang ada di bebak anda adalah tentang sebuah makanan yang bisa menimbulkan bau. Ya memang petai dan jengkol akan menyebabkan bau mulut dan juga bau saat buang air kecil bagi seseorang yang sudah mengkonsumsinya. Meskipun bisa menimbulkan bau jika sudah mengkonsumsinya tapi yang menggemari kedua makanan ini banyak sekali termasuk saya salah satunya. Ketika makan dengan petai atau jengkol ini sepertinya nafsu makan itu bertambah. Entah kenapa tapi yang pasti ketika makan dengan petai atau jengkol ini selalu terasa nikmat. Lalu bagaimana ya untuk menghilangkan bau ketika seudah makan petai atau jengkol? Ada 4 hal yang biasa saya lakukan untuk menghilangkan bau ketika sesudah makan petai atau jengkol diantaranya yaitu :  

  1. Menggosok Gigi Dan Berkumur Dengan Larutan Penyegar Mulut

Biasanya saya melakukan aktivitas menggosok gigi itu ketika bangun tidur dan ketika akan tidur. Tapi jika susah makan petai atau jengkol maka untuk mengurangi atau menghilangkan bau di mulut biasanya saya menggosok gigi dan berkumur dengan larutan penyegar mulut.

  1. Memakan Permen

Ketika sesudah makan petai atau jengkol maka ketika akan berbicara biasanya akan menimbulkan bau sehingga ketika saya akan berbicara dengan orang lain  biasanya saya akan memakan permen dulu.

  1. Mengunyah Bubuk Kopi Hitam Atau Minum Kopi

Pernah saya lihat tayangan di TV jika mengunyah atau mengemut bubuk kopi hitam bisa menghilangkan bau mulut ketika sesudah makan petai atau jengkol. Tapi saya tidak pernah melakukan itu, hanya ketika sesudah makan kedua makanan tersebut saya minum kopi untuk mengurangi atau menghilangkan baunya.

  1. Minum Minuman Bersoda

Saya pernah mendapat saran dari saudara jika ingin ketika buang air kecil tidak menimbulkan bau ketika sesudah makan petai atau jengkol maka sebaiknya meminum minuman yang bersoda.