Ini Dia Spesifikasi Jenis Mobil MPV China Terbaik

DFSK Motors Hadir di GIIAS 2017

Sekarang ini atmosfer peperang antara mobil china SUV murah dengan MPV murah di Indonesia sedang menjadi tren mobil. Mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle selama beberapa tahun belakangan ini telah merajai industri otomotif Indonesia. Tetapi jenis mobil SUV atau Sport Utility Vehicle kini hadir sebagai pesaingnya mobil MPV. SUV ini merupakan idola baru bagi konsumen otomotif Indonesia. Sebenarnya sudah sangat jelasnya perbedaan antara MPV dan SUV, tetapi masih banyaknya masyarakat yang salah dan terkecoh didalam mengenali kedua jenis mobil tersebut. Salahnya orang awam didalam mengira bukanlah tanpa alasan, pasalnya adanya bagian dari mobil MPV dan SUV yang seharusnya berbeda tetapi kini hampir sama.

Jika kamu sedang mencari mobil MPV maka kami akan memberikan info tentang spesifikasi mobil MPV, sehingga nantinya kamu tidak akan salah didalam memilih. Berikut spesifikasi jenis mobil MPV diantaranya yaitu :

  • MPV didesain supaya memiliki kemampuan untuk bisa mengangkut banyak penumpang. Biasanya jumlah penumpang yang bisa diangkut mobil ini 7 orang, dan bahkan jika dipaksakan bisa menampung hingga 8 atau 9 orang. Di Indonesia mobil jenis ini dikenal sebagai mobil keluarga karena bisa memuat banyak penumpang, sehingga tidak heran banyaknya keluarga Indonesia yang memfavoritkan mobil ini. Terlebih mobil jenis MPV sudah banyak yang dibandrol dengan harga murah, sehingga tidak heran sekarang penjualan mobil ini merajai di Tanah Air.
  • Secara fisik mobil ini mempunyai dimensi yang lebar dan juga panjang. Sehingga tidak mungkin dapat mengakomodasi banyak penumpang jika sebuah mobil dimensinya kecil dan bodynya terbatas. MPV mempunyai kapasitas tempat duduk sebanyak 7 kursi dengan konfigurasi 2-2-3.
  • Mobil jenis SUV didalam bahasa Indonesia sesuai dengan namanya bisa diartikan sebagai kendaraan serbaguna untuk berbagai tujuan, MPV masih bisa dimanfaatkan untuk meletakkan barang barang dengan ukuran kecil yang bisa disimpan di sela sela jok ataupun bagian belakang mobil. Selain itu mobil jenis ini juga bisa digunakan untuk membawa barang dengan jumlah yang relatif banyak. Hal ini dikarenakan jok belakang mobil MPV bisa dilipat sehingga akan lebih banyaknya ruang untuk meletakkan barang.
  • Ground Clearance pada MPV dibuat sebagai mobil penumpangh on road, yang umumnya akan didesain dengan ground clearancenya yang rendah. Tetapi belakangan ini adanya beberapa merek MPV yang tinggi ground clearancenya dan bahkan tingginya akan menyamai SUV. Adanya MPV yang tinggi ground clearancenya itu hingga 200 mm sehingga jika dilihat sekilas akan tampak gagah seperti SUV.
  • Dulu sangatlah mudah untuk mengenali mobil itu berjenis MPV atau SUV, yaitu cukup dengan melihat jumlah muatan penumpangnya. Sebuah mobil dipastikan berjenis MPV jika secara sekilas hanya terlihat ada 3 baris tempat duduk. Tetapi sekarang hadir juga jenis mobil SUV dengan muatan penumpang hingga 7 orang. Sehingga untuk membedakan apakah itu mobil SUV atau MPV jika hanya mengandalkan jumlah penumpangnya maka akan sulit.
  • Adanya beberapa produsen mobil MPV yang menyediakan varian mobil MPV dengan peleknya yang besar, dan besarnya itu sebesar ban SUV pada umunnya. Jika dilihat dari sisi marketing hal ini sah sah saja untuk dilakukan didalam menarik konsumen untuk lebih menyukai mobil MPV tetapi ingin mobil yang terlihat tangguh. Oleh karena itulah adanya beberapa MPV yang menggunakan pelek 15 inci atau bahkan lebih.

Itulah spesifikasi jenis mobil MPV. Semakin menipis saja perbedaan antara MPV dan SUV sekarang, hal ini tidak terlepas dari mobil SUV terbaru semakin populer dan bahkan belakangan ini semakin santer saja. Tetapi bagaimana juga jenis mobil yang disukainya akan selalu dipahami oleh para penggemar mobil SUV.