Perjuangan TKW Untuk Menghidupi Keluarga Sebagai ART

Jika anda salah satu penggemar dari sinetron ”Dunia Terbalik” tentunya anda akan tahu benar tentang isi dari cerita sinetron tersebut. Sinetron ini menceritakan tentang peran terbalik antara istri dan suami. Dimana disini diceritakan peran istri yang bekerja menjadi TKW di luar negeri untuk membiayai suami dan anaknya di tanah air. Tapi dalam kehidupan nyata juga ini terjadi, dimana seorang istri berangkat ke luar negeri untuk menjadi asisten rumah tangga sedangkan suaminya di rumah mengrus urusan rumah tangga dan juga anaknya. Lalu apa yang mendorong seorang wanita ini mau bekerja di luar negeri sebagai asisten rumah tangga? 3 hal yang menyebabkan seorang wanita mau bekerja di luar negeri sebagai asisten rumah tangga dianataranya yaitu :

  1. Memperbaiki Perekonomian Keluarganya

Seorang wanita yang mau diberangkatkan ke luar negeri untuk menjadi asisten rumah tangga biasanya untuk memperbaiki perekonomian keluarganya. Seorang wanita ini biasanya bertekad pergi ke luar negeri untuk bekerja karena gaji perbulan yang ditawarkan itu lebih besar jika dibandingkan seseorang ini bekerja di dalam negeri.

  1. Sulitnya Mendapatkan Pekerjaan Di Tanah Air

Sulitnya untuk mendapatkan pekerjaan juga menjadi penyebab seorang wanita ini memberanikan diri untuk bekerja di luar negeri. Apalagi jika seseorang wanita ini tingkat pendidikannya tidak tinggi dan usia juga sudah cukup matang sehingga tidak memungkinkan dia untuk mudah mendapat pekerjaan sesuai dengan yang diinginkannya.

  1. Pekerjaan Yang Ditawarkan Sesuai Dengan Kemapuannya

Seseorang yang bekerja menjadi seorang asisten rumah tangga tentunya akan mengerjakan semua pekerjaan rumah tangga nantinya. Karena pekerjaan rumah tangga ini memang pekerjaan seorang wanita atau ibu sehingga memungkinkan seorang wanita ini nantinya akan mampu melakukan semua pekerjaan rumah tangga di tempat majikannya nanti.