Ini Dia Kelebihan Yamaha NMAX Yang Tidak Dimiliki Honda PCX 150

yamaha indonesia

Motor Yamaha NMAX terlahir sebagai motor matic premium khas Eropa, tidak bisa dipungkiri jika motor ini menjadi salah satu matic Yamaha di Indonesia yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia terlebih bagi mereka yang menginginkan motor premium dengan tampilan yang mewah. Motor ini tidak hanya mengandalkan tampang mewahnya saja, karena motor ini juga hadir dengan perfoma mesinnya yang bertenaga sehingga pada saat dikendarai akan membuat nyaman para pengendaranya.

Yamaha NMAX jika dibandingkan dengan Honda PCX 150 yang sama sama merupakan motor matic premium, memiliki tampang yang lebih bagus jika dibandingkan dengan rivalnya tersebut. Kelebihan yang dimiliki Yamaha NMAX tidak akan ada didalam Honda PCX 150. Selain itu juga Harga motor NMAX ini jika dibandingkan dengan PCX 150 jauh lebih murah dan bahkan selisihnya itu sangat terpaut jauh. Padahal kedua motor tersebut sama sama mengusung mesin 150cc dan tidak jauh beda juga untuk urusan performanya.

Berikut kelebihan Yamaha NMAX yang tidak dimiliki Honda PCX 150 diantaranya yaitu :

  1. Mudah Untuk Dimodifikasi

Salah satu hal yang membuat orang banyak terkesima dengan motor NMAX ini adalah karena desainnya yang premium. Tetapi selain itu masih ada kelebihan lainnya dari motor ini yang menyebabkan banyak orang ingin memilikinya yaitu mudah untuk dimodifikasi. Kemudahan modifikasi motor ini pada custom yang bisa kita lihat dari banyaknya motor NMAX dijalanan yang berlalu lalang dengan tampilannya yang lebih fresh.

  1. Mesin Cukup Bertenaga

Kelebihan yang kedua dari Yamaha NMAX adalah perfoma mesinnya yang cukup bertenaga. Dimensi tubuh yang dimiliki motor ini cukup bongsor sehingga sangat tepat jika dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc. Pasalnya dengan dibekali mesin sebesar itu maka motor akan mampu melakukan akselerasi dengan sangat mudah meski cukup bongsor ukuran tubuhnya. Adapun perfoma mesinnya akan mampu menghasilkan tenaga hingga sebesar 11,1 kW pada putaran 8000rpm.

  1. Kuat Rangkanya

Kelebihan lain NMAX selain mudah dimodifikasi dan tenaganya lebih kuat, tetapi juga rangkanya kuat. Hal ini sebenarnya merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh Yamaha untuk memberikan rangka yang kokoh karena motor ini membawa dimensi yang cukup bongsor. Motor ini menggunakan jenis rangka underbone yang ketangguhannya sudah sangat terkenal.

  1. Mumpuni Sistem Pengeremannya

Seperti yang sudah dijelaskan diatas jika skutik ini menggunakan mesin yang cukup gahar sehingga akan dapat berakselerasi dengan cepat. Oleh karena itu untuk memberikan keamanan yang baik pada saat berkendara maka motor ini dibekali dengan sistem pengereman yang canggih yaitu dengan menggunakan fitur ABS. Dimana fitur ABS ini merupakan sistem pengereman terbaik sekarang ini.

  1. Irit Konsumsi BBM

Kelebihan lain yang tidak kalah penting yang dimiliki motor ini adalah irit konsumsi bahan bakarnya. Hal ini dikarenakan motor ini dibekali dengan sistem bahan bakar fuel injection sehingga membuat motor ini akan mengkonsumsi bbm secara efisien dan tidak kalah irit dengan motor matic premium yang lainnya. Menurut sebuah informasi, motor matic premium Yamaha ini termasuk kedalam golongan motor matic di Indonesia yang paling irit.

Itulah kelebihan Yamaha NMAX yang tidak dimiliki Honda PCX 150. Meski NMAX memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan PCX tetapi harga jualnya sangat jauh berbeda yaitu NMAX jauh lebih murah, sehingga hal inilah yang membuat motor ini banyak dilirik masyarakat Indonesia.