Panduan Membeli Baterai Laptop Di Toko Online

Ketika baterai laptop kamu rusak, tentu kamu butuh untuk membeli yang baru. Nah dimana kira-kira kamu membelinya? Kamu bisa membeli baterai laptop secara offline atau pun secara online. Secara online, kamu bisa mendapatkan banyak kelebihan. Misalnya pilihan harga yang beragam dan penjual yang beragam pula. Tetapi ini terkadang malah membingungkan pembeli. Lantas bagaimana memilih baterai laptop yang dijual secara online?

Memilih Toko Online

Ada berapa banyak toko online yang menyediakan baterai laptop. Pasti ada banyak sekali. Bahkan kamu pasti kebingungan menentukan mana toko online terbaik yang bisa kamu gunakan untuk beli baterai laptop. Sama seperti saat kamu cari mini proyektor, memilih toko online yang tepat juga tidak mudah. Tetapi ada beberapa panduan yang bisa kamu gunakan:

  1. Toko online tersebut memberikan jaminan keamanan pada pembeli. Jaminan keamanan tersebut bisa berupa garansi barang original, barang bisa dikembalikan bila rusak dan lain sebagainya. Pokoknya yang bisa membuat kamu sebagai pembeli merasa aman. Bila kamu merasa ada yang kurang dari baterai laptop yang kamu beli, kamu bisa dengan mudah melakukan klaim.
  2. Memiliki ongkos kirim yang terjangkau. Kalau bisa yang gratis lebih baik. Bagaimanapun, jangan sampai kamu beli barang yang ongkos kirimnya lebih mahal dari harga barangnya.
  3. Memiliki kemudahan dalam bertransaksi. Misalnya toko online tersebut memiliki beragam metode pembayaran yang bisa dipilih dengan mudah. Verifikasi setelah kamu barang, juga tidak perlu dilakukan dengan manual.

Beberapa toko online juga memberikan beberapa jaminan lain. Usahakan untuk memilih toko online yang membuat kamu nyaman untuk membeli baterai laptop. Kalau kamu tidak nyaman, lebih baik beli secara offline saja. Hanya saja biasanya baterai laptop secara online memiliki harga yang sedikit lebih murah.

Cara Memilih Penjual Yang Baik

Pada toko online seperti Shopee atau yang lainya, tentu ada banyak penjual yang menyediakan jenis barang tertentu. Bila kamu cari baterai laptop Asus, Samsung, Acer, DELLl atau lainya, pasti ada banyak sekali penjual yang menjual baterai yang kamu inginkan. Nah, bagaimana cara memilih penjual yang terbukti baik?

Ada banyak cara yang bisa kamu gunakan. Pertama, kamu bisa memilih berdasarkan bintang penjual. Umumnya platform e-commerce akan memberikan kesempatan pada pembeli untuk memberikan bintang pada penjual. Apakah penjualnya baik atau tidak. Barang yang dijual berkualitas atau tidak. Penjual yang baik umumnya mendapat bintang 5 dari pembeli.

Tetapi toko yang memiliki bintang 5 saja tidak bisa menjadi acuan begitu saja. Penilaian kedua bisa kamu lihat dari berapa banyak barang yang dijual. Percuma kalau baru menjual barang satu dan mendapat bintang lima. Lebih baik pilih toko dengan bintang 5 dan sudah menjual banyak barang. Toko seperti ini terjamin memiliki konsistensi yang baik.

Kedua, jaminan dari toko penjual. Penjual yang baik umumnya berani memberikan jaminan terkait dengan barang yang dijual. Ia berani memberi garansi baterai laptopnya selama waktu tertentu. Toko tersebut juga mudah dalam melakukan klaim.

Cara Menentukan Harga Yang Tepat

Berikutnya terkait dengan harga. Bagaimana memilih harga baterai laptop yang tepat. Misalnya kamu beli baterai laptop Acer X, tentu akan muncul banyak barang dengan harga yang berbeda. Lebih baik kamu pilih yang harganya tidak yang paling murah dan tidak pula yang paling mahal. Pilih yang wajar dan yang banyak terbeli. Bagaimanapun, harga yang murah pada barang yang berkualitas rasanya tidak mungkin.