5 Tempat Wisata Menarik Yang Wajib Dikunjungi Di Indramayu

Hasil gambar untuk indramayu

Kabupaten Indramayu memiliki julukan sebagai kota mangga yang memang kabupaten tersebut merupakan penghasil buah mangga cengkir dengan cita rasa yang sangat manis. Selain itu salah satu wilayah yang berada di Provinsi Jawa Barat ini memang dikenal memiliki sumber daya migas, dan salah satunya adalah adanya kilang Minyak Balongan yang berada di kecamatan Balongan. Kabupaten ini selain kaya akan hasil bumi dan sumberdaya migasnya, tetapi juga memiliki banyak potensi wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi. Di Kabupaten ini kamu akan menemukan banyak destinasi wisata mulai dari adanya destinasi wisata alam, tempat sejarah, wisata edukasi, cagar budaya, dan juga lokasi hiburan yang bisa kamu datangi pada saat berlibur ke Indramayu. Jika dalam waktu dekat ini kamu ada rencana akan berlibur ke Indramayu, maka pastikan terlebih dahulu booking tiket kereta api.

Berikut 5 tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi di Indramayu diantaranya yaitu :

  • Pohon Randu Gede

Pohon Randu Gede adalah sebuah pohon mistis yang oleh para kawula muda dijadikan sebagai tempat foto yang kekinian.Pohon ini umurnya diperkirakan telah mencapai ribuan tahun dengan diameternya yang berkisar diantara 20 M dan dengan tinggi sekitar 100 M. Pohon tersebut menurut masyarakat setempat diibaratkan seperti istana kerajaan.Yang aneh dari pohon tersebut adalah rantingnya yang berjatuhan tidak ada satupun ranting yang menimpa rumah warga setempat meski ukurannya lebih besar daripada pohon kelapa.

  • Science Center Mutiara Bangsa

Di Indramayu ada salah satu destinasi wisata terbaru yaitu Science Center Mutiara Bangsa yang dibuka tahun 2017 tepatnya pada bulan Oktober. Tempat wisata ini merupakan tempat bermain anak yang merupakan pusat edukasi paling besar di Indonesia yang didalamnya ada 48 wahana Iptek seperti puzzle persegi, jam pasir, color blind, kaleidoskop, meja lensa, uji konsentrasi, telor dino, dan yang lainnya.

  • Jembatan Terusan Indramayu

Jembatan Terusan ini adalah sebuah ikon baru Kota Indramayu yang memiliki panjang hingga mencapai 153 M dan lebar 7 M. Meski jembatan ini baru saja selesai dibangun tetapi menjelma menjadi tempat favorit baru bagi kawula muda dari berbagai wilayah untuk selfie dan juga nongkrong.

  • Pantai Tirtamaya Indramayu

Pantai ini lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota, pantai ini banyak dikunjungi karena memiliki view pantai yang sangat menawan. Tempat wisata ini menjadi salah satu spot wisata yang banyak difavoritkan oleh warga yang berada di Indramayu. Pantai ini selain akan memberikan nuansa yang memikat, tetapi yang tidak boleh dilewatkan adalah eksotisme sunrise dan sunset yang menjadi daya tarik dari pantai tersebut.

  • Pantai Balongan Indah

Pantai Balongan Indah ini memang memiliki pasir yang berwarna hitam, tetapi eksotisme pantai ini tidak akan kalah dengan pesona pantai lain yang ada di Indramayu. Kamu bisa menikmati keindahan laut pada saat datang ke pantai ini dengan deburan ombaknya yang bisa membuat rileks dan menenangkan pikiran.

Itulah 5 tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi di Indramayu. Dari kelima tempat wisata diatas, tempat wisata mana yang menjadi favoritmu? Tetapi tempat wisata manapun yang kamu kunjungi nantinya, pastikan untuk membooking terlebih dahulu tiket kereta apinya di Misteraladin.com, yang merupakan situs yang dapat dipercaya. Sehingga kamu tidak perlu khawatir pada saat akan memberikan data pribadi pada saat memesan tiket.