Inilah Cara Ampuh Mengusir Tikus Bahan Rumahan

Ciri ciri rumah yang bersih adalah terbebas dari berbagai hama seperti kecoa, nyamuk, rayap, dan juga tikus. Pada saat binatang perekat tersebut hadir didalam rumah pastinya akan sangat mengganggu karena dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti Leptospirosis, Salmonellosi, Rat Bite Fever, dan masih banyak yang lainnya. Jika saat ini kamu terganggu karena adanya tikus yang bersarang di rumah, maka kamu harus segera mencari cara mengusir tikus yang ampuh. Lalu adakah cara ampuh untuk mengusir tikus dengan cepat?

Berikut 8 cara ampuh dan cepat mengusir tikus diantaranya yaitu :

  1. Menggunakan Kapur Barus Yang Dijamin Super Ampuh

Kapur barus tidak hanya bisa digunakan untuk membasmi kecoa dan semut saja, tetapi juga dapat digunakan untuk mengusir tikus secara ampuh.Caranya adalah dengan meletakkan beberapa kapur barus pada tempat tempat yang sering dilalui tikus.Kapur barus ini tidak boleh ditempatkan pada tempat tempat yang mudah dijangkau oleh anak anak karena jika mereka memasukkannya kedalam mulut maka tentunya akan sangat membahayakan. Dan yang harus diingat adalah kapur barus ini tidak boleh dipegang dengan tangan kosong.

  1. Menggunakan Deterjen

Cara memanfaatkan deterjen untuk mengusir tikus ini adalah mencampurkan 2 sendok deterjen dengan seperempat gelas air dan juga 2 cangkir ammonia kedalam sebuah mangkuk. Kemudian tempatkan pada tempat tempat yang sering dilalui tikus. Tikus akan merasa tidak nyaman dengan ramuan ini karena hewan pengerat tersebut tidak akan tahan dengan bau ammonia.

  1. Menggunakan Minyak Peppermint

Bau minyak peppermint juga sangat dibenci tikus.Cara memanfaatkannya adalah dengan mencelupkan bola kapas kedalam minyak peppermint lalu tempatkan pada tempat yang dekat dengan lubang tikus. Paru paru tikus akan mengecil jika menghirup aroma bau mint, sehingga akan dianggap sebagai sesuatu yang akan mematikan.

  1. Menggunakan Potongan Rambut

Untuk mengusir tikus juga ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan potongan rambut, karena tikus tidak tahan melihat rambut manusia.Pasalnya tikus tersebut cenderung menelan rambut yang dapat membunuhnya. Oleh karena itu ini bisa dimanfaatkan untuk mengusir tikus dengan ampuh.Cobalah untuk memotong beberapa helai rambut lalu tempatkan ke lubang tikus, ataupun ditempat tempat yang sering dilalui tikus.

  1. Menggunakan Lada Bubuk  

Tikus akan kesulitan bernafas jika menghirup bau pedas yang ditimbulkan lada bubuk. Oleh karena itu taburkan bubuk lada disekitar sudut dan lubang dimana tikus tikus itu berada.

  1. Menggunakan Daun Salam

Pada saat kamu meletakkan daun salam di daerah rawan tikus, maka tikus akan menganggap daun salam itu sebagai makanannya dan tikus cenderung akan memakannya. Tetapi setelah tikus tersebut memakan daun salam maka akan langsung terbunuh.

  1. Menggunakan Bawang

Untuk mengusir tikus dengan ampuh juga kamu bisa memanfaatkan bawang.Bawang Bombay dengan baunya yang menyengat dapat membuat tikus kapok balik lagi ke rumah.Cobalah iris bawang Bombay lalu simpan didalam atau didekat lubang tempat tikus tikus tersebut masuk kedalam rumah.

  1. Menggunakan Bedak Bayi

Memang cara ini tidak begitu ampuh dapat mengusir tikus, tetapi tidak ada salahnya jika mencobanya. Cobalah bedak bayi ini ditaburkan disudut dan disekitar area rawan tikus. Nantinya bedak bayi ini akan meracuni tikus.

Kedelapan cara diatas selain ampuh dan cepat tetapi juga cara murah karena bahan bahan alami yang digunakan bisa didapat dengan harga murah.