3 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memakai Kalkulator Masa Subur

5 Cara Menghitung Masa Subur Wanita yang Mudah, Pakai Kalender!

Wanita memiliki waktu yang dinamakan ‘subur’ dan ‘tidak subur’. Hal ini menyerahkan pengaruh berarti pada proses terjadinya kehamilan. Berdasarkan keterangan dari teori, mengerjakan hubungan suami-istri saat wanita sedang dalam masa suburnya memungkinkan terjadinya kehamilan dengan presentase yang besar; sebab di masa-masa tersebut, sel telur sudah lebih siap dan aktif guna dibuahi oleh sperma.

Berhitung dengan Kalkulator Masa Subur

Salah satu teknik untuk menghitung masa subur wanita ialah dengan memakai kalkulator masa subur. Kalkulator ini memakai siklus menstruasi sebagai bahan utamanya. Dewasa ini, kalkulator masa subur dapat ditemukan dengan gampang di internet. Sejumlah tulisan dan situs yang membicarakan tentang penghitungan masa subur seringkali juga menyertakan kalkulator yang dapat dipakai langsung oleh pemakainya; bahkan tanpa membayar.

Yang butuh diketahui sebelum memakai kalkulator masa subur ialah sebagai berikut:

  1. Hari kesatu di periode menstruasi terbaru. Misalnya mommy terakhir menstruasi pada tanggal 1-7 Mei, maka tanggal 1 Mei berikut yang bakal dimasukkan sebagai data dalam kalkulator masa subur.
  2. Interval menstruasi; atau dapat disebut pun dengan jarak umum antara menstruasi satu dengan menstruasi berikutnya. Interval yang kerap dirasakan oleh mayoritas wanita ialah 28 hinga 31 hari.
  3. Masa menstruasi,atau masa-masa berlangsungnya periode menstruasi. Umumnya, wanita merasakan masa menstruasi 5-7 hari; meskipun tidak tidak banyak yang tidak cukup atau lebih dari itu. Jika masa menstruasi mommy tidak pasti atau berubah-ubah, cari masa rata-rata yang sangat sering terjadi.

Setelah data-data itu tersedia, mommy dapat langsung memasukkannya ke dalam kalkulator masa subur. Hasil penghitungan dapat disaksikan sesaat kemudian.

Hasil penghitungan masa subur bakal menghasilkan hal-hal sebagai berikut:

  • Masa subur; yang adalahperiode terbaik untuk mengerjakan hubungan dengan prosentase keberhasilan tinggi. Akan terdapat satu masa-masa di mana bisa jadi untuk hamil setelah bersangkutan menjadi paling tinggi.
  • Waktu konsepsi bayi kelamin tertentu; atau masa-masa yang memungkinkan mommy mandapatkan prosentasi kehamilan guna bayi berkelamin laki-laki lebih banyak dibanding bayi perempuan; atau sebaliknya.
  • Masa dengan tingkat konsepsi yang rendah
  • Masa ovulasi, atau masa dimana sel telur wanita sudah siap dibuahi sperma laki-laki
  • Mempersiapkan Kehamilan dengan Kalkulator Masa Subur

Dengan informasi yang diperoleh dari hasil penghitungan kalkulator masa subur wanita, pasangan bakal dapat mengerjakan penghitungan kehamilan, sekaligus perencaaan dan persiapan kehamilan dengan lebih baik. Mereka dapat memperkirakan kapan kehamilan (mungkin) terjadi; sekaligus memprediksi kelamin si bayi.

Hasil hitungan kalkulator mempermudah pasangan merangkai jadwal bersangkutan mereka; supaya berujung pada hamilnya si istri. Sedangkan khusus untuk si wanita, hasil penghitungan ini dapat membantu mereka mempersiapkan diri guna menghadapi periode kehamilan dengan teknik menjaga kesehatan tubuh.

Masa subur merupakan masa dimana seorang wanita memiliki sel telur yang telah siap dibuahi oleh sperma. Pada masa ini, sel telur akan dilepaskan sekaligus siap dibuahi pada 2-3 hari sebelum ovulasi, atau 12-24 jam setelah ovulasi. Karena itulah, urgen untuk anda guna mendeteksi di hari-hari apakah kamu berada pada situasi sangat subur. Umumnya, masa subur ini dihitung menurut susunan dan analisis siklus haid sekitar sangat tidak 8 bulan terakhir. Nah, supaya menjangkau kehamilan yang didambakan, kamu harus menggarap hubungan atau bercinta ketika masa subur tersebut.