5 Spot Wisata Instagramable di Ambon Ini Siap Percantik Feed IG Anda

Membicarakan kecantikan Ambon memang tak pernah ada habisnya. Untuk milenial, kota terbesar di Provinsi Maluku ini adalah tujuan liburan terbaik karena punya banyak objek wisata yang cantik dan instagenic, mulai dari wisata budaya, sejarah, alam, dan lain-lain. Penasaran apa saja itu? Yuk, simak ulasan berikut.

  • Jembatan Merah Putih

Hasil gambar untuk site:youtube.com jembatan merah putih

Jembatan Merah Putih (Sumber: youtube.com)

Jembatan Merah Putih merupakan ikon baru pariwisata Ambon yang tak boleh dilewatkan ketika liburan ke sana. Di sini, Anda bisa puas menikmati biru dan indahnya Teluk Ambon yang menghadap langsung ke laut.

Menjelang malam, suasana akan makin ramai. Ruasa sepanjang jembatan dipenuhi pengunjung yang berfoto atau sekadar bersantai menikmati panorama teluk dan laut yang sesekali diselingi kapal melintas.

  • Pantai Ora

Letaknya memang bukan persis di Ambon, namun Pantai Ora agaknya wajib dimasukkan dalam daftar buat Anda yang berburu destinasi wisata Instagramable di Maluku. Terletak di Seram Utara, Pantai Ora menyajikan laut yang begitu tenang dan cantik.

Selain air laut nan biru jernih, di sini juga terdapat resort apung yang disewakan khusus untuk wisatawan. Pemandangan sekitar yang dikelilingi bukit hijau adalah panorama luar biasa yang dapat Anda nikmati di Pantai Ora. Bagi pencinta fotografi, objek wisata ini adalah rekomendasi yang tak boleh dilupakan.

  • Tebing Hatupia

Masih di Seram Utara, di sini terdapat objek wisata lain yang tak kalah cantik dan Instagramable. Yup, Tebing Hatu Pia namanya. Pemandangan di sini begitu menggoda. Panorama tingginya tebing batu berpadu dengan air laut tenang berwarna biru tosca adalah pesona yang sulit dilupakan.

Selain berfoto sepuasnya, di sini Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan berenang, menyelam, naik perahu, atau duduk santai di dermaga yang terletak di tengah-tengah pantai. Suasananya yang sepi dan tenang dijamin akan membuat pikiran makin fresh. Tebing Hatupia adalah tujuan terbaik untuk Anda yang ingin menyingkir sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan.

  • Pantai Pintu Kota

Cari destinasi Instagramable yang lokasinya dekat dari pusat Kota Ambon? Datanglah ke Pantai Pintu Kota. Objek wisata yang berlokasi di Desa Nusaniwe punya keunikan dan ciri khas yang menjadikannya selalu dirindukan wisatawan domestik dan mancanegara. Ya, batu karang raksasa berbentuk pintu gerbang!

Batu karang raksasa ini terletak di bibir pantai, menghadap langsung ke Laut Banda. Nah, spot inilah yang menjadi favorit setiap wisatawan—menjadikannya background untuk berfoto. Karena kecantikan panoramanya, banyak calon pengantin yang melakukan sesi foto pre-wedding di sini, lho.

  • Taman Makam Australia

Taman Makam Australia (Sumber: chateauceloteh.wordpress.com)

Kalau Anda bosan dengan wisata bertema alam, Taman Makam Australia barangkali bisa menjadi alternatif yang cocok. Terletak di Pandan Kasturi, Sirimau, Kota Ambon, tempat ini sebetulnya merupakan sebuah areal pemakaman para prajurit ANZAC yang gugur melawan Jepang pada Perang Dunia II.

Meski termasuk pemakaman, pemandangan di sini sangat indah dan teduh. Setiap penjuru ditumbuhi rerumputan terawat yang menjadikannya makin terasa sejuk. Selain wisata sejarah, Taman Makan Australia di Ambon adalah destinasi tepat buat Anda yang suka berburu fotografi.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata Instagramable di Ambon. Buat Anda yang berencana liburan ke tempat-tempat tersebut, yuk kunjungi website Airy sekarang dan dapatkan tiket pesawat Xpress Air ke Ambon dengan harga miring.

Di Airy, Anda tak hanya mendapat harga tiket murah, tapi juga pelayanan yang aman, tepercaya, dan tentunya bebas penipuan. Ada juga fitur refund dan reschedule jika di tengah perjalanan terdapat kendala. Tunggu apa lagi? Ayo, liburan ke Ambon sekarang bersama Airy.