5 Teknik Membeli Mobil Baru

Hasil gambar untuk Suzuki Sx4

Saat ini melakukan pembelian mobil murah semisal harga suzuki sx4 bukanlah urusan yang sulit, kamu cukup mengunjungi showroom atau pameran mobil dan kemudian kamu bisa melakukan pembelian mobil impian kamu dari tempat-tempat tersebut. Ditambah lagi kini tidak sedikit cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan pembelian mobil, mulai dari kredit maupun cash. Namun bila kamu tidak mengetahui tips melakukan pembelian mobil baru yang tepat, maka dapat jadi kamu dapat terpapar resiko penipuan saat melakukan pembelian mobil. Apalagi ketika ini tidak sedikit sekali sales-sales badung dengan kedok menawarkan tidak sedikit hal tetapi nyatanya tidak cocok dengan kenyataan. Lalu bagaimana caranya supaya anda tidak terpapar resiko penipuan yang dapat saja terjadi? Berikut ini teknik membeli mobil baru supaya tidak tertipu.

  1. Carilah Informasi Sebanyak Mungkin

Hal kesatu yang perlu kamu lakukan sebelum melakukan pembelian mobil baru ialah dengan menggali informasi sejumlah mungkin. Mulai dari jenis mobil yang kamu butuhkan, contohnya saja kamu menginginkan mobil MPV terbaik, maka teknik informasi sebanyak barangkali tentang mobil tersebut. Dari harga di pasaran sampai fitur-fitur yang terdapat di dalamnya. Hal ini bakal sangat berfungsi sehingga nantinya kamu tidak akan terpedaya dengan harga pasaran mobil tersebut. Selain tersebut cari informasi tentang dealer-dealer mobil yang memang telah terpercaya. Anda dapat mendatangi pameran mobil untuk menyaksikan perbandingan dari harga-harga yang ditawarkan setiap dealer mobil. Carilah dealer mobil yang menyerahkan penawaran harga terbaik di pasaran.

  1. Mengenali Spesifikasi dan Fasilitas Yang Diberikan

Setelah kamu mendapatkan mobil dan dealer mobil yang tepat guna anda, maka sekarang kenali spesifikasi mobil yang kamu beli dan cermati segala kemudahan bonus yang sudah dijanjikan untuk pihak dealer mobil. Selain tersebut kenali sales mobil itu dengan baik. Bahkan andai perlu kamu bisa menggali informasi dari sesama dealer mobil yang terdapat di luar kantor dimana lokasi dirinya bekerja. Hal ini lumayan penting supaya anda memahami profil serta background dari sales tersebut. Hal ini dapat meminimalisir terjadinya penipuan yang dilaksanakan sales mobil.

  1. Jangan Pernah Tergiur Dengan Harga Yang Murah

Siapa yang tidak mengharapkan mendapatkan rekomendasi mobil murah berkualitas? Sepertinya masing-masing orang yang hendak membeli mobil bercita-cita untuk dapat mendapatkan harga terbaik. Namun tidak boleh pernah tergiur dengan nilai mobil murah yang ditawarkan oleh pihak sales saja. Bisa jadi semakin murah harga mobil yang ditawarkan maka pelayanan yang diserahkan setelahnya tidak cukup begitu baik dikomparasikan saat proses penawaran sebelumnya berlangsung. Sehingga pikir-pikir pulang jika kamu ditawarkan harga mobil yang terlampau murah di pasaran.

  1. Jangan Sungkan Bernegoisasi

Satu urusan yang penting tetapi jarang sekali dilaksanakan oleh banyak sekali calon pembeli ialah melakukan negoisasi. Anda dapat melakukan penawaran harga saat memang sudah mengejar dealer yang pas. Sehingga tidak terdapat salahnya bila kamu bernegoisasi harga. Siapa tahu nantinya dealer mobil dapat menyerahkan penawaran yang terbaik guna anda. Jika dealer mobil menampik dan harga belum cocok dengan budget anda, maka kamu bisa menggali dealer mobil lainnya yang barangkali sesuai dengan budget yang kamu miliki.

  1. Jangan Lupa Melakukan Test Drive

Dari seluruh tips memilih mobil murah, maka teknik ini tidak boleh lupa untuk kamu lakukan. Test drive merupakan teknik membeli mobil baru supaya tidak pernah terpedaya yang mesti dilakukan. Sangat urgen untuk dapat melakukan test drive sehingga kamu dapat benar-benar menemukan mobil yang tepat. Biasanya dealer mobil akan menyerahkan waktu tidak cukup lebih selama 30 menit untuk mengerjakan test drive.