6 Tempat Wisata Menarik Di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Hasil gambar untuk Pantai Kuta

Bali yang terletak di sebelah timur Pulau Jawa ini merupakan pulau primadona yang memang sudah terkenal diseluruh dunia. Bali tidak hanya terkenal karena alam dan pantainya saja yang indah, tetapi pulau tersebut juga terkenal karena kesenian dan juga budayanya yang unik dan menarik untuk disaksikan dan dikembangkan. Bali juga memiliki tempat tujuan wisata yang lengkap, dimana tempat tempat wisata di Bali itu menarik sehingga wajib dikunjungi. 

Berikut dibawah ini 6 tempat wisata menarik di Bali yang wajib dikunjungi diantaranya yaitu : 

  • Pantai Kuta

Karena Pantai Kuta ini lokasinya dekat dengan Bandara sehingga banyak dikunjungi wisatawan dan menjadikannya sebagai tempat wisata yang terkenal serta populer. Selain itu juga pantainya indah, biayanya murah, dan juga ombaknya cocok bagi para peselancar pemula. Pantai ini juga terkenal akan keindahan panorama matahari terbenamnya. Pantai Kuta ini menjadi primadona paket wisata Bali yang wajib dikunjungi ketika berlibur berkat pasir putih dan birunya laut. Selain itu juga adanya fasilitas pendukung yang sangat lengkap. 

  • Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot ini terkenal akan keindahannya ketika matahari terbit. Disini adanya 2 buah pura yang merupakan pura tempat untuk memuja dewa laut. Yang unik dari Pura Tanah Lot adalah berada diatas batu karang besar dipinggir laut. Sehingga ketika pasang udara laut, kamu tidak dapat mendekati Pura Tanah Lot karena disekitar batu karang peyangga puranya itu digenangi air laut. Sedangkan ketika airnya surut dapat dilihatnya beberapa ular laut jinak yang dianggap sebagai penjaga Pura Tanah Lot oleh penduduk setempat. 

  • Pantai Padang Padang 

Kemungkinannya Pantai Padang Padang ini tidak terlalu terkenal dikalangan para wisatawan jika dibandingkan dengan Pantai Kuta. Tetapi pantai Padang Padang ini merupakan pantai yang sangat indah dan unik. Ini merupakan pantai kecil yang tersembunyi ditebing di kawasan Pecatu, dekat Uluwatu. Untuk bisa sampai ke pantai ini harus dilaluinya tangga yang membelah tebing. 

  • Danau Beratan Bedugul  

Danau Beratan Bedugul ini merupakan danau yang lokasinya itu berada di kawasan daratan dengan kawasan alam asri. Yang unik dari Danau Beratan Bedugul ini adalah adanya pura pura yang bernama Pura Ulun Danu. Lokasi puranya itu berada ditepi Danau Beratan Bedugul dan ini yang menjadi daya tarik utamanya. Selain itu juga disini dapat dinikmatinya permainan air dan liburan di Danau Beratan Bedugul sehingga menjadikan kegiatan liburan semakin berkesan. 

  • Garuda Wisnu Kencana (GWK)  

Garuda Wisnu Kencana atau yang biasanya disingkat GWK ini merupakan taman wisata budaya yang berada di Bali Selatan. Garuda Wisnu Kencana merupakan sebuah karya patung yang paling besar dari I Nyoman Nuarta. Ketika sudah sampai di tempat ini, kamu tidak hanya akan menemukan patung saja, tetapi juga dapat dilihatnya keindahan bukit kapur yang dipotong potong menjadi balok balok kapur besar. 

  • Pantai Lovina 

Di Pantai Lovina ini dapat dilihatnya lumba lumba yang berenang dan berloncat loncat di habitat yang diinginkannya. Pantai yang berada di Bali Utara ini dekat dengan Kota Singaraja, disini kamu akan diajak menaiki perahu nelayan untuk pergi ke tengah laut dan melihat lumba lumba. Biasanya lumba lumba di Pantai Lovina ini akan bermain di tepi pantai pada pagi hari.  

Selain itu masih ada tempat wisata lain yang menarik dan wajib dikunjungi di Bali yaitu Pura Besakih yang terletak dikaki gunung Agung, dan ini merupakan pura paling besar di Bali.