4 Fakta Bali United Raksasa Baru Liga 1

Bali United hingga pekan terakhir masih memuncaki klasemen sementara kompetisi Liga 1, unggul 10 poin dari Madura United yang berada dibawahnya. Selain unggul dari segi poin, Bali United juga masih unggul dalam segi pertandingan, Bali United masih menyimpan sisa dua lagi dibanding Madura United yang  sudah memainkan sebanyak 22 kali pertandingan.

Sebagai tim baru, Bali United saat ini tumbuh menjadi salah satu tim yang ditakuti. Prestasi terbaik di Liga 1 diraih pada musim 2017 di mana mereka mampu finish di urutan kedua. Ada beberapa fakta yang menarik untuk kita kulik, apa saja itu?

  1. Dulu Merupakan Persisam Putra Samarinda

Klub ini dulunya bernama Persatuan Sepak Bola Indonesia Samarinda (Persisam). Pada 15 Februari 2015, Putra Samarinda  diambil alih pengusaha asal Indonesia, Pieter Tanuri, setelah sebelumnya mengalami kesulitan finansial hingga akhirnya berpindah kandang ke Bali dan mengubah namanya menjadi Bali United.

  1. Klub Go Public Pertama di Asia Tenggara

Seteah sebelumnya mengalami kesulitan finansial, Bali United segera berbenah untuk memperbaiki keuangannya. Prestasi yang membanggakan adalah Bali United pada 17 Juni 2019 menjadi klub dengan status go public pertama di Asia Tenggara dan yang kedua di Asia. Pada pembukaan perdagangan perdana, harga saham perusahaan melambung ke angka 69,14 persen ke level Rp 269 per saham dari nilai awal Rp 175.

  1. Tim dengan Sponsor yang Cukup Banyak

Sebagai tim baru, Bali United juga punya banyak sokongan dana dari para sponsor. Beberapa sponsor untuk tahun 2018 antara lain: Indomie, Indofood, Smartfren, Bank Ina, Archilles Radial and Corsa Tyre, Torabika, Gojek, Envi, Kukubima Ener-G!, Elevania, dan masih banyak lagi yang lain. Banyaknya sponsor yang didapat tentu didukung oleh manajemen yang baik.

  1. Calon Kuat Juara Liga 1 Musim 2019

Bali United berhasil menjadi juara paruh musim di Liga 1 2019. Saat ini mereka masih unggul cukup jauh dari pesaing-pesaingnya. Saat ini mereka sudah berhasil mengumpulkan 48 poin dari 20 pertandingan, masih unggul 2 pertandingan dari Madura United dan selisih 10 poin. Jika Bali United terus konsisten hingga akhir musim, bisa dipastikan mereka akan mampu menjuarai Liga 1 2019.

Itu dia beberapa fakta tentang Bali United. Sebagai tim yang terbilang masih muda, mereka dapat tampil prima di Liga 1 2019. Liga 1 memang terkenal sering menampilkan kejutan-kejutan. Banyak tim-tim favorit juara yang diprediksi akan tampil bagus namun justru tampil mengecewakan. Apakah kamu termasuk fans Bali United? Atau kamu masih menunggu tim favorit kamu bisa menyusul dan menggeser Bali United di puncak klasemen? Saksikan keseruan Liga 1 tanpa perlu repot untuk ketinggalan setiap pertandingannya di vidio.com.

Mengapa vidio.com? Karena di sini kamu bisa mendapatkan layanan streaming dengan paket harga yang terjangkau dan kualitas tontonan eksklusif. Selain Liga 1, kamu juga bisa menikmati tayangan liga-liga top Eropa dan liga champion.

Untuk berlangganan, kamu hanya perlu untuk mendaftar dan membuat akun di laman vidio.com atau lewat aplikasi. Di situ kamu bisa lihat siaran apa saja yang bisa kamu nikmati. Kemudian kamu bisa langsung memilih paket premier, sesusai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu ingin menikmati liga-liga Eropa dan tontonan yang lebih lengkap, kamu bisa memilih paket premier platinum. Jangan lupa, saksikan keseruan Liga 1 di vidio.com!