ADU TAJAM ANTAR PEMAIN PENYERANG AMERIKA LATIN DI GRUP A

Memasuki pertandingan fase grup Liga Champion 2019/20 yang sudah dimulai sejak awal September lalu, sebanyak 32 tim dari berbagai negara berjuang untuk memperebutkan piala kompetisi paling bergengsi di Eropa ini. Para pemain andalan pun diturunkan ke lapangan demi memperkuat tim yang akan bertanding hingga babak final yang akan dilaksanakan tahun depan tepatnya pada 31 Mei 2020 di Stadion Olimpiade Ataturk yang berlokasi di Istanbul, Turki. Perjuangan menjadi juara Liga Champions juga terlihat pada Grup A yang dihuni oleh Paris Saint-Germain, Real Madrid, Club Brugge dan Galatasaray. Beberapa tim di atas memiliki pemain penyerang asal Amerika Latin yang turut memperkuat tim mereka untuk menduduki puncak klasemen grup. Berikut nama para pemain penyerang Amerika Latin di Grup A:

  1. Radamel Falcao Garcia (Galatasaray S.K. – Kolombia)

Pemain yang memulai debutnya pada usia 13 tahun di Lanceros Boyaca (tim sepak bola Kolombia Categoria Primera B) ini bergabung dengan tim sepak bola Galatasaray setelah sebelumnya didatangkan dari AS Monaco secara gratis dengan durasi kontrak selama 3 tahun. Pemain asal Kolombia ini memiliki segudang prestasi diantaranya terpilih sebagai pemain terbaik kelima di wilayah Eropa musim 2010/11 lewat pemungutan suara yang dilakukan oleh 53 Jurnalis Olahraga dari UEFA. Selain itu pemain berusia 33 tahun tersebut juga menerima penghargaan Bola Emas Portugal tahun 2011 serta masuk ke kategori pemain terbaik di dunia versi Guardian dan berada di urutan keenam. Falcao yang pernah bermain untuk Manchester United dan Chelsea ini diharapkan mampu membawa Galatasaray bersaing di Grup A.

 

  1. Mauro Icardi (Paris Saint-Germain F.C. – Argentina)

Pemain penyerang asal Amerika Latin selanjutnya berasal dari Paris Saint-Germain yang berhasil meminjam Mauro Icardi dari Inter Milan di hari terakhir bursa transfer. Mauro Icardi yang lahir di Argentina ini memulai karier sepak bola juniornya pada tahun 1999 di Vecindario. Pemain berusia 26 tahun ini dikabarkan bergabung dengan tim Italia Inter Milan pada akhir April 2013, kabar ini segera dikonfirmasi oleh pihak Sampdoria tempat Mauro Icardi bernaung sebelumnya. Mauro Icardi resmi pindah dan diperkenalkan oleh Inter Milan pada 16 Juli 2013. Mauro Icardi yang saat ini dipinjamkan untuk memperkuat galatasaray memiliki kemungkinan untuk dipermanenkan sebagai pemain tetap jika penampilannya mengesankan di beberapa pertandingan Galatasaray.

 

  1. Edinson Cavani (Paris Saint-Germain F.C. – Uruguay)

Pemain penyerang selanjutnya masih datang dari tim Paris Saint-Germain, tim asal Perancis ini juga diperkuat dengan pemain penyerang Edinson Cavani yang sudah tergabung dengan tim sejak 2013. Edinson Cavani terkenal sebagai seorang pencetak gol yang produktif dimana ia mencuri perhatian berkat kemampuan mencetak golnya dan tak mudah lelah saat membantu pertahanan dan penyerangan tim. Di usianya yang memasuki 32 tahun, Cavani bermain di 5 laga Liga Champions dan berhasil mencetak 2 gol dan 1 assist. Tercatat pemain asal Uruguay ini telah mencetak 194 gol dalam 281 penampilan untuk Paris Saint-Germain.

 

  1. Vinicius Junior (Real Madrid – Brazil)

Pemain penyerang asal Amerika Latin yang terakhir berasal dari Real Madrid dan merupakan pemain termuda dari pemain penyerang sebelumnya. Vinicius Junior yang baru berusia 19 tahun ini bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2017. Sejak awal bergabung hingga sekarang, pemain muda ini tercatat telah tampil di 31 laga dan mencetak 7 gol ditambah 13 assist untuk Real Madrid. Tidak hanya itu, Vinicius Junior dikabarkan mulai mendapat kepercayaan dari pelatih Real Madrid Zinedine Zidane setelah sebelumnya Vinicius hanya bermain selama 234 menit dan mengemas 2 assist di ajang Liga Champion musim lalu.

Penasaran dengan aksi para penyerang Amerika Latin ini di Grup A? Ayo nonton Liga Champions 2019/20 di Vidio yang merupakan Official Online Broadcaster.