4 Tempat Wisata Yang Ada Di Banjarnegara Jawa Tengah

Hasil gambar untuk Curug Pundung Sewu Banjarnegara

Perlu diketahui bahwa Banjarnegara merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah yang menyimpan banyak keindahan alamnya. Nah, bagi anda seorang traveling khususnya pecinta dataran tinggi, maka Banjarnegara ini merupakan tempat yang cocok untuk anda kunjungi. Berikut 4 tempat wisata yang ada di Banjarnegara Jawa Tengah :

  1. Curug Pundung Sewu Banjarnegara

Curug Pundung Sewu ini termasuk dalam objek wisata di Banjarnegara yang masih alami dan belum tersentuh dengan perkembangan. Sehingga sangat disayangkan kalau anda melewatkan objek wisata yang satu ini. Curug Pundung Sewu ini berlokasi di Desa Petir, kecamatan Purmonegoro, kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

  1. Curug Sikopel Banjarnegara

Biasanya masyarakat di Indonesia selalu menghubung-hubungkan suatu tempat dengan mitos-mitos. Salah satu tempat wisata alam Banjarnegara dengan mitos di dalamnya adalah Curug Sikopel Banjarnegara. Dimana masyarakat setempat mempercayai jika mandi di curug tersebut akan membuat awet muda. Terlepas dari mitos tersebut, Curug Sikopel ini memiliki keindahan alam yang sangat eksotis. Curug ini berlokasi di Desa Babadan, keca,atan Pagetan, kabupaten Banjarnegara.

  1. Curug Pitu Banjarnegara

Perlu anda ketahui bahwa di Banjarnegara ini memiliki cukup banyak tempat wisata yang berupa curug/air terjun. Dari sekian banyak curug yang ada di Banjarnegara, salah satunya adalah Curug Pitu yang berada di Desa Sigaluh, kecamatan Sigaluh, kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Kata Curug Pitu ini artinya air terjun tujuh, karena memang curug ini memiliki tujuh tingkatan. Dimana, anda bisa melewati setiap tingkatan curugnya dengan menggunakan tangga yang sudah tersedia.

  1. Curug Mrawu Banjarnegara

Curug atau air terjun yang satu ini sangat cocok bagi anda yang menyukai tracking sebelum sampai ke tempat wisata utama. Karena untuk mencapai curug ini anda harus terlebih dahulu berjalan kaki dengan melewati jalan setapak. Sepanjang perjalanan menuju curug ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan persawahan dan hutan yang bisa memanjakan mata anda. Sehingga dengan demikian perjalanan yang melelahkan pun tidak akan terasa. Tempat wisata curug ini lokasinya sangat jauh dari permukiman warga, sehingga suasananya sangat tenang dan syahdu. Setelah anda sampai di curug, ternyata disana juga bukan hanya ada Curug Mrawu saja, namun ada juga mata air Giritirta dan Curug Genting yang memiliki pesonanya sendiri. Ketiga objek wisata ini berada di Desa Giritirta, kecamatan Pejawaran, kabupaten Purbalingga.

Masih banyak lagi tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Banjarnegara. Demikianlah artikel kali ini semoga bermanfaat.