Cara Mudah Mendapatkan Masker Antivirus Asli

Sekarang ini semakin marak terjadinya kasus penipuan belanja online. Mulai dari adanya perbedaan kualitas barang dari yang dipajang dengan yang dikirim atau yang diterima di rumah. Hingga terjadinya penipuan penawaran barang bermerk tetapi nyatanya barang palsu. Lalu bagaimana tips membeli masker antivirus ketika belanja online, sehingga bisa terhindar dari menjadi korban penipuan online?

Berikut dibawah ini cara mudah mendapatkan barang original ketika belanja online diantaranya yaitu :

  1. Mengecek Nama Toko Dan Tampilan Website

Ketika kamu akan belanja online, kamu harus cermat didalam memilih toko online yang terpercaya. Cobalah cek apakah toko tersebut cukup meyakinkan atau tidak. Cara mudah untuk mengeceknya adalah melalui search engine seperti Google. Nantinya hasil pencarian akan menunjukkan reputasi toko, ulasan dari para pembeli, dan juga informasi lainnya. Biasanya toko terpercaya akan muncul di halaman yang pertama.

  1. Mengetahui Produk Yang Akan Dibeli

Cobalah kamu cari tahu dulu berapa harga pasaran dari produk yang akan dibeli. Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah barang, pastikan terlebih dahulu membandingkan harganya. Setelah itu pelajari spesifikasi dari barang tersebut, terlebih untuk produk elektronik. Ada baiknya kamu menghubungi toko melalui kontak yang telah mereka sediakan. Cobalah kamu tanya sedetail mungkin, jika kamu merasa tidak puas dengan jawaban si penjual, maka kamu patut untuk mencurigainya.

  1. Waspada Dengan Harga Yang Terlalu Murah

Pastinya barang asli tidak berharga murah, karena semurah murahnya pastinya harganya itu akan tetap dalam batasan diatas standar. Biasanya barang asli yang berharga murah itu barang barang yang sudah terlalu lama modelnya atau second hand atau bekas pakai. Tetapi toko online pada beberapa kesempatan tertentu akan bekerjasama dengan merk terkenal untuk secara eksklusif menjual produk mereka. Meski begitu masih tetap adanya beberapa toko online yang tidak jujur dengan menjual barang yang tidak sesuai dengan deskripsi yang mereka tampilkan pada websitenya.

  1. Membaca Testimoni Dari Pembeli

Meski tidak selalu menjadi jaminan tetapi penting bagi kamu untuk membaca testimony pembeli lain sebelum memutuskan untuk membeli sebuah barang. Biasanya pembeli yang mendapatkan barang palsu akan merasa kecewa lalu meluapkan kekecewaannya itu dalam bentuk tulisan ulasan dan untuk toko tersebut diberi rating yang tidak baik. Begitu juga ketika mereka mendapatkan barang asli atau sesuai dengan pesanan, maka pastinya testimoni yang diberikan juga akan baik.

  1. Memanfaatkan Marketplace Platform

Belanja online di marketplace platform bisa menjadi salah satu alternatif tepat untuk bisa mendapatkan barang original. Platform yang semacam ini akan menawarkan metode pembayaran yang aman, dimana uang yang telah kamu bayarkan nantinya akan diberikan kepada toko penjual jika barang yang diterima memang sesuai dengan apa yang dipesan.

  1. Memilih COD Atau Cash On Delivery

Metode COD atau Cash On Delivery ini akan memberikan pilihan kepada penjual dan pembeli untuk bertemu secara langsung disebuah tempat yang telah mereka setujui lalu melakukan transaksi. Nantinya penjual akan menerima uang cash dan pembeli secara langsung akan memeriksa barang yang dibelinya. Tetapi sayangnya metode ini belum digunakan oleh platform marketplace.

Selain itu masih ada cara mudah lainnya untuk mendapatkan barang original ketika belanja online yaitu dengan meminta foto produk original. Biasanya toko online yang terpercaya dan menjual barang original akan mencantumkan foto produk tersebut dengan kualitas yang sangat baik.