Di Balik Kecantikan Teh Bunga Ternyata Dapat Melawan Kram Menstruasi!

Teh selalu terdengar lebih mahal ketika Anda tahu itu berasal dari atau dicampur dengan bunga; tetapi tahukah Anda bahwa teh bunga lebih dari sekadar terlihat mewah? Jika Anda seperti kebanyakan wanita, Anda mungkin mengalami nyeri haid yang normal setidaknya sekali dalam hidup Anda. Inilah daftar 4 jenis teh bunga yang dapat dijadikan cara mengatasi kram perut yang normal selama haid (dapat juga untuk kram perut biasa).

  1. Teh Chamomile

Penelitian telah menunjukkan bahwa Teh Chamomile mengandung senyawa yang benar-benar dapat membantu meringankan kram menstruasi dan kembung. Ini karena teh dapat membantu meningkatkan glisin dalam tubuh Anda, yang merupakan bahan kimia yang meredakan kejang otot dan bertindak sebagai pereda saraf untuk membuat tubuh Anda rileks. Teh Chamomile juga dapat membantu mengatur menstruasi yang tidak teratur dengan merangsang aliran darah di panggul dan rahim.

  1. Teh Hibiscus (Teh Roselle)

Manfaat kesehatan teh kembang sepatu tidak terbatas. Dari menghilangkan tekanan darah tinggi dan kolesterol, hingga membangun sistem kekebalan tubuh, dan bahkan membantu pencernaan. Teh kembang sepatu, juga dikenal sebagai Teh Roselle, dapat membantu meringankan kram menstruasi serta membantu mengembalikan keseimbangan juga. Ini bisa membantu Anda dengan perubahan suasana hati, dan depresi.

  1. Teh Anyelir

Teh anyelir jelas merupakan teh pilihan untuk menghilangkan stres. Di Eropa, obat tradisional bergantung pada teh anyelir atau infus anyelir dalam pengobatan mereka untuk membantu meredakan kegugupan dan bahkan mual akibat mabuk laut. Di Cina, teh anyelir digunakan untuk membantu tubuh dan jiwa rileks, dan mengembalikan energi ke dalam tubuh. Selain itu, karena anyelir memiliki kandungan anti-inflamasi (seperti mengurangi pembengkakan), anyelir telah lama digunakan untuk mengurangi ketegangan otot dalam jaringan rahim; mengurangi ketidaknyamanan kram menstruasi.

  1. Teh Mawar

Teh mawar secara tradisional telah diambil di seluruh dunia untuk mengurangi kram menstruasi. Mawar juga ditemukan di banyak produk perawatan kulit, dan memiliki alasan kuat untuk melakukannya. Rose dapat membantu menjaga penampilan kulit Anda yang sehat, bersama dengan merawat jerawat karena sifatnya sebagai inflamasi dan antibakteri.

Sekarang setelah Anda mengetahui 4 jenis teh yang bermanfaat bagi Anda selama periode haid Anda, ambil cangkir favorit Anda, tuangkan teh itu, dan bersiap-siap untuk menghadapi hari!