Tips Memilih Dress Yang Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Untuk mempercantik penampilannya soal fashion, banyak wanita yang menggunakan long dress sebagai andalannya. Karena memang white lace dress ini bisa membuat wanita nampak lebih anggun dan elegan. Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan coba memberikan tips memilih dress yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh sebagai berikut :

  1. Tubuh Yang Ideal

Memiliki tubuh yang ideal/proporsional tentunya menjadi impian setiap wanita. Karena dengan memiliki tubuh yang ideal anda bisa dengan mudah memilih pakaian yang bisa membuat penampilan anda semakin mempesona. Pemakaian dress tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk tubuh anda. Namun, sebaiknya hindari dress yang terlalu longgar atau besar. Selain itu, anda juga bisa memilih light blue maxi dress yang memiliki potongan leher V yang bisa membuat tubuh anda nampak lebih jenjang. 

  1. Mungil dan Pendek

Biasanya seorang wanita yang memiliki tubuh mungil, akan merasa enggan untuk menggunakan maxi dress. Karena merasa bentuk tubuhnya akan kelihatan semakin pendek sehingga bisa membuat kepercayaan diri menurun. Namun, anda jangan khawatir karena sebenarnya anda bisa memilih baju long dress yang tepat guna menyempurnakan penampilan anda yang semakin keren. Dengan catatan, anda tidak memilih long dress yang panjangnya sampai ke bawah lantai. Selain itu, anda juga bisa memilih maxi dress dengan corak berukuran kecil yang bisa membuat penampilan anda nampak lebih jenjang. Bukan hanya itu, anda juga bisa memilih maxi dress dengan potongan leher yang berbentuk V. 

  1. Pendek dan Berlekuk

Orang bertubuh pendek biasanya sering merasa kesulitan dalam memilih velvet padded midi dress yang cocok dengan tinggi badan yang dibawah rata-rata. Terutama bagi anda yang memiliki keinginan tersendiri untuk memakai dress yang seperti apa. Namun, jangan khawatir karena wanita yang bertubuh pendek pun memiliki banyak pilihan dress yang bisa dicoba. Salah satunya adalah dengan memakai maxi dress. Dalam hal ini, pilihlah maxi dress dengan warna-warna cerah seperti jingga, merah atau pink. Lalu padukan dengan wedges supaya penampilan anda semakin sempurna. Sebaliknya, hindari pemakaian maxi dress yang berwarna-warni akan membuat anda tenggelam. Selain maxi dress, anda juga bisa memilih collar dress dengan potongan lurus. Model dress ini sangat cocok bagi anda yang memiliki tubuh pendek tanpa banyak lekukan. 

  1. Gemuk

Memang memiliki badan yang gemuk dapat mengurangi kepercayaan diri, terutama soal pakaian. Sebenarnya anda bisa menciptakan penampilan dengan pemilihan pakaian yang tepat. Dalam hal ini, anda bisa memilih dress panjang yang bisa membuat tubuh nampak lebih jenjang dan ramping. Anda juga bisa memilih dress dengan bahan sifon yang bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh anda. Selain itu, anda juga bisa memilih maxi dress dengan detail ornamen kain hiasan pada bagian dada atau pinggang. Namun, sebaliknya anda harus menghindari pemakaian maxi dress yang bercorak atau ornamen berukuran besar. 

  1. Tinggi dan Kurus

Bagi anda yang memiliki postur tubuh kurus tinggi, maka bisa memilih dress yang dapat menonjolkan bahu, dada, pinggul, dan pinggang. Hal ini bertujuan agar penampilan anda nampak lebih sempurna. Selain itu, hindari pemilihan maxi dress yang terlalu ketat. Karena hal ini akan membuat penampilan anda semakin menjulang tinggi. Sebaiknya anda juga memilih maxi dress dengan ornamen di bagian leher atau dada. Untuk mempercantik penampilan, anda bisa menambahkan aksesoris. Selain model maxi dress, anda juga bisa memilih jenis dress lainnya seperti baby dolls, peplum, dan straight-cut/shift dress.